Oetoyo, Boedhi and Puspitasari, Kristanti Ambar (2015) Penerapan Jadwal Belajar dan Monitoring Pelaksanaan Belajar bagi Mahasiswa Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
|
Text
III.A.1.3. Penerapan Jadwal Belajar dan Monitoring Pelaksanaan Belajar Mahasiswa UT.pdf Download (801kB) | Preview |
Abstract
Salah satu karakteristik dari pendidikan jarak jauh (PJJ) adalah keterpisahan mahasiswa dari dosen selama proses pembelajaran (Dabbagh & Bannan-Ritland, 2005; Littlejohn & Pegler, 2007; Moore & Kearsley, 1996; Rumble, 1989; Schlosser & Simonson, 2006; Wang, Peng, Huang, Hou, & Wang, 2008). Lingkungan belajar pada PJJ berbeda dengan lingkungan belajar pada pendidikan reguler, dimana mahasiswa menghadiri pembelajaran (perkuliahan) di kelas secara rutin dan dosen dapat langsung berinteraksi dengan mahasiswa untuk memonitor kemajuan belajar mahasiswa di kelas. Sedangkan interaksi yang terjadi antara dosen dan mahasiswa pada PJJ difasilitasi dengan bahan ajar tercetak dan teknologi elektronik (Moore & Kearsley, 1996) atau dengan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang lebih canggih,seperti Internet dan World Wide Web (WWW).
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 23/G0074.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Distance education, pendidikan jarak jauh |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 23 May 2023 06:57 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 03:39 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10469 |
Actions (login required)
View Item |