Pengaruh Proses Rekrutmen, Seleksi, Dan Pelatihan Petugas / Mitra Terhadap Kualitas Dan Kinerja Sensus Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mojokerto

Putri, Yasifa Aretta Apsari and Agusalim, Muhammad (2024) Pengaruh Proses Rekrutmen, Seleksi, Dan Pelatihan Petugas / Mitra Terhadap Kualitas Dan Kinerja Sensus Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mojokerto. Project Report. Universitas Terbuka. (Unpublished)

[img] Text
Karil_YASIFA ARETTA_043483604_Muhammad Agusalim.pdf

Download (375kB)

Abstract

Sensus adalah pencarian informasi secara deskripftif tentang anggota suatu populasi. Sensus merupakan hal yang sering dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) disetiap tahunnya berdasarkan perintah dari pemerintah. Dalam pelaksanaan sensus Badan Pusat Statistik (BPS) tentunya membutuhkan petugas/mitra yang akan membantu berjalannya sensus. Tujuan penelitian ini menjelaskan bagaimana pengaruh proses rekrutmen, seleksi, dan pelatihan petugas/mitra BPS Kabupaten Mojokerto. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara langsung kepada pegawai BPS Kabupaten Mojokerto, mencari informasi di internet dan buku, dan wawancara langsung kepada mitra BPS. Artikel ini menjelaskan tentang tahapan rekrutmen dan seleksi tenaga kerja di BPS Kabupaten Mojokerto, mulai dari pendaftaran online sampai pelatihan mitra BPS. Hasil penelitian ini menunjukkan rekrutmen, seleksi, dan pelatihan yang baik sangat berpengaruh dalam mencapai target dan mencari data akurat yang dibutuhkan oleh BPS Kabupaten Mojokerto.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 24/G0042pdf
Uncontrolled Keywords: rekrutmen dan seleksi, pelatihan petugas, sensus BPS
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 331.2592 Training (Pelatihan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 02 Aug 2024 02:45
Last Modified: 02 Aug 2024 02:45
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10679

Actions (login required)

View Item View Item