Pengaruh Restrukturisasi Budaya Organisasi dan Perilaku Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah

Manullang, Toni Rizal (2010) Pengaruh Restrukturisasi Budaya Organisasi dan Perilaku Kerja terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40468.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Direktorat Jendral Pajak telah melakukan perubahan yang bersifat menyeluruh dan komprehensif di segala bidang. Salah satunya melalui pembentukan organisasi/kantor yang menerapkan sistem administrasi perpajakan modern dengan didukung teknologi informasi terkini. Strukturisasi atau perubahan organisasi ini diharapkan akan meningkatkan kinerja pegawai serta meningkatkan profesionalisme dan integritas pegawai agar mampu memberikan pelayanan yang prima kepada wajib pajak sehingga dapat mempermudah dan membantu wajib pajak dalam memnuhi kewajiban perpajakannya. Penelitian ini bertujuan menganalisis factor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini difokuskan untuk meneliti pengaruh restrukturissi atau perubahan organisasi, budaya organisasi dan [erilaku kerja serta dampaknya terhadap peningkatan kinerja. Subjek penelitian ini adalah pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah yang berjumlah 84 orang dengan cara random sampling. Analisis hipotesis dilakukan dengan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan analisis factor konfirmatori dan Regression Wight. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Artinya, terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara variable perubahan organisasi, budaya organisasi, perilaku kerja terhadap kinerja pegawai KPP Pratama Medan Petisah. Melalui upaya-upaya perubahan organisasi, budaya organisasi dan perilaku kerja yang sesuai dengan perubahan yang sedang dilakukan, diharapkan pegawai KPP Pratama Petisah dapat meningkatkan kinerjanya melalui pencapaian target penerimaan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada publik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40468.pdf
Uncontrolled Keywords: Restrukturisasi atau Perubahan Organisasi, Budaya Organisasi, Perilaku Kerja, Kinerja.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 09 Aug 2016 08:44
Last Modified: 08 Feb 2019 06:59
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item