Kemampuan Kerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan Publik di Kecamatan Tanjungpinang Timur di Kota Tanjungpinang

Saparillis, (2010) Kemampuan Kerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan Publik di Kecamatan Tanjungpinang Timur di Kota Tanjungpinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40483.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Kemampuan kerja dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dari aparat pemerintah kecamatan mempunyai peranan penting dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. Kemampuan tugas mempunyai kedudukan dan posisi yang strategis yaitu sebagai ujung tombak dalam memberikan kualitas palayanan yang baik terhadap anggota masyarakat. Bagaimana kemampuan kerja pegawai dan kualitas pelayanan publik di kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang menjadi rumusan masalah. Tujuan penenlitian ini ingin mendeskripsikan kemampuan kerja pegawai dan kualitas pelayanan public di kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang. Diharapkan penelitian ini berguna untuk pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya yang berhubungan dengan upaya mengingkatkan kualitas pelayanan publik. Lokasi penelitian ini adalah Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang. Penelitian ini hendak penulis lakukan bersifat analisis deskriptif berdasarkan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian yaitu pimpinan kantor camat Tanjungpinang Timur diambil secara purposive dan sampel masyarakat sebanyak 60 orang diambil dengan cara accidental sampling. Teknik analisa data yaitu analisis kemampuan kerja dan analisis pelayanan public dengan menggunakan skala ordinal. Kualitas pelayanan public petugas pelayanan di kantor camat Tanjungpinang Timur mencapai penilaian baik. Beberapa indicator pelayanan publik mendapatkan penilian kurang baik karena kemampuan kerja pegawai yang belum maksimal sehingga pekerjaan tidak optimal dikerjaan. Kualitas pelayanan public belum dapat dilakukan secara optimal karena kamampuan kerja pegawai kantor camat Tanjungpinang Timur sangat terbatas. Kesimpulan dari penelitian ini adalaha cukup tingginya kualitas pelayanan public disebabkan latar belakang kemampuan kerja yang umumnya telah mempunyai keterampilan kerja memadai sehingga dapat memberikan palayanan terbaik kepada anggota masyarakat. Sementara itu saran yang dapat diberikan adalah perlunya peningkatan kemampuan kerja pegawai sehingga kualitas pelayanan publik lebih optimal dilakukan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40483.pdf
Uncontrolled Keywords: Kemampuan kerja, Kualitas dan Pelayanan Publik
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 10 Aug 2016 04:10
Last Modified: 25 Jul 2019 07:49
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1268

Actions (login required)

View Item View Item