Pengaruh Motivasi, Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Memilih Jasa Pengiriman yang Dimediasi Minat Beli pada PT. Pos Indonesia (Persero) Gunungsitoli

Manurung, Julasman (2014) Pengaruh Motivasi, Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Memilih Jasa Pengiriman yang Dimediasi Minat Beli pada PT. Pos Indonesia (Persero) Gunungsitoli. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41736.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial baik langsung maupun tidak langsung variabel motivasi, persepsi, dan sikap terhadap keputusan memilih dengan minat beli sebagai variabel mediasi pada pengguna jasa pengiriman PT. Pos Indonesia (Persero) Gunungsitoli. Penelitian ini dilakukan pada pengguna jasa pengiriman PT. Pos Indonesia (Persero) Gunungsitoli dengan jumlah sampel ditentukan l 00 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Accidental Sampling. Data telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas, dan uji asumsi klasik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan sifat penelitian menjelaskan (deskriptif explanatory). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur melalui perangkat lunak SPSS, pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian untuk pengaruh langsung menunjukkan bahwa variabel motivasi dan sikap berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan variabel persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Pengujian selanjutnya rpenqnjukkan variabel sikap dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih sedangkan variabel motivasi dan sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih. Pengujian pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel motivasi dan sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih dengan minat beli sebagai variabel mediasi, sedangkan variabel persepsi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih dengan minat beli sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41736.pdf
Uncontrolled Keywords: Motivation, Perceptions, Attitudes, Buying Interest and Decision of Choosing, Motivasi, Persepsi, Sikap, Minat Beli dan Keputusan Memilih
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.8342 Consumer Behavior (Perilaku Konsumen)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 10 Aug 2016 04:19
Last Modified: 08 Feb 2019 07:11
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1282

Actions (login required)

View Item View Item