Pengaruh Kompetensi Pegawai Kelurahan Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Wilayah Kecamatan Murhum Kota Baubau

Asmiddin, Sri Asmidar (2013) Pengaruh Kompetensi Pegawai Kelurahan Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Wilayah Kecamatan Murhum Kota Baubau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
1340975.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan penelitian untuk menganalisis dan menjelaskan kompetensi pegawai kelurahan, kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan serta pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan di wilayah Kecamatan Murhum Kota Baubau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode survei analitis, deskriptif, dan eksplanatori. Subjek penelitian adalah seluruh masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan pada 11 (sebelas) wilayah kelurahan di Kecamatan Murhum Kota Baubau dalam bulan Juni tahun 2011 sebanyak 132 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pegawai kelurahan di wilayah Kecamatan Murhum dilihat dari lima dimensi menunjukkan hasil rata-rata dalam kategori baik, namun perlu peningkatan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan. Kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan di wilayah Kecamatan Murhum Kota Baubau dilihat dari lima dimensi menunjukkan hasil rata-rata dalam kategori baik pula meskipun memiliki keterbatasan sarana dan prasarana. Kompetensi pegawai kelurahan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan di wilayah Kecamatan Murhum Kota Baubau dilihat dari lima dimensi yang mempengaruhi lima dimensi kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan menunjukkan hasil rata-rata dalam kategori baik. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan bahwa "terdapat pengaruh kompetensi pegawai kelurahan terhadap kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan di wilayah Kecamatan Murhum Kota Baubau terbukti atau diterima".

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 1340975.pdf
Uncontrolled Keywords: employee competence, quality public services, kompetensi pegawai, kualitas pelayanan publik
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 12 Aug 2016 02:30
Last Modified: 12 Aug 2016 02:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1429

Actions (login required)

View Item View Item