Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Ritel UKM Furnitur dan Aksesoris Interior Rumah di PT. XYZ

Indahyani, Titi (2011) Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Ritel UKM Furnitur dan Aksesoris Interior Rumah di PT. XYZ. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40577.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penulisan Tugas Akhir Program Magister ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor eksternal dan internal serta memformulasikan dan menentukan prioritas alternatif-alternatif strategi pengembangan usaha bisnis ritel UKM furnitur dan aksesoris interior rumah, Analisa terhadap faktor eksternal dan internal ini sangat penting karena memiliki nilai yang amat strategis dan dapat mempengaruhi arah kebijakan pengembangan usaha yang berkelanjutan dimasa mendatang terlebih dalam menghadapi persaingan ketat yang dihadapi UKM di bisnis ritel ini. Dalam hal ini, menguatnya daya saing produk UKM furnitur dan aksesoris interior rumah di pasar global selain berdampak positif juga berdampak meningkatnya persaingan bisnis yang mengakibatkan menurunnya pendapatan penjualan dan laba perusahaan, Oleh sebab itu perusahaan perIu membuat rencana-rencana strategi untuk memperoleh keunggulan bersaing dalam bisnis ritel furnitur dan aksesoris interior rumah sehingga selain dapat menarik pasar yang lebih besar juga menjadi bisnis yang berkelanjutan di masa depan. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus di PT. XYZ dalam bentuk deskriptif untuk memperoleh gambaran maupun informasi lainnya atas permasalahan yang ada sehingga dapat ditentukan faktor eksternal dan internal, alternatif serta prioritas strategi. Data yang digunakan dalam mendukung penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini berupa enam alternatif strategi yang dapat digunakan seluruhnya oleh perusahaan secara bertahap sesuai urutan prioritas ataupun hanya menggunakan salah satu alternatif namun disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kemampuan perusahaan pada saat ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40577.pdf
Uncontrolled Keywords: business development strategy, small medium enterprise (sme), retail business, furniture and home accessories, design innovation and design development
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.401 Planning and Strategic Management (Manajemen Perencanaan dan Manajemen Strategi)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 15 Aug 2016 07:57
Last Modified: 08 Oct 2018 01:54
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1531

Actions (login required)

View Item View Item