Pengaruh Perilaku Birokrasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi di Kecamatan Singkil Utara)

Asnaldi, (2011) Pengaruh Perilaku Birokrasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi di Kecamatan Singkil Utara). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40582.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pertama, mendeskripsikan perilaku aparat birokrasi dalam memberikan pelayanan publik bagi masyarakat di kecamatan Singkil Utara, kedua, mendeskripsikan kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh aparat pemerintah kecamatan Singkil Utara, ketiga menjelaskan pengaruh perilaku birokrasi terhadap kualitas pelayanan publik bagi masyarakat di Kecamatan Singkil Utara. Populasi Penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kecamatan Singkil Utara berjumlah 1776 KK. Sampel penelitian ditetapkan secara cluster random sampling (sampel daerah wilayah) sebanyak 70 (tujuh puluh) KK yang berasal dari 7 (tujuh) Kampung. Analisis data secara deskriptif analitis dan statistik regresi sederhana. Desain penelitian ini menggunakan metode survey penjelasan (explanatory survey), dan dilakukan untuk menjawab hipotesis yaitu: (I) Perilaku aparat birokrasi diduga memenuhi harapan publik dalam melakukan peIayanan publik bagi masyarakat di Kecamatan Singkil Utara, (2) Kualitas pelayanan publik aparat pemerintah Kecamatan Singkil Utara diduga mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, (3) Peri1aku birokrasi berpengaruh terbadap kualitas pelayanan public bagi masyarakat di Kecamatan Singkil Utara. Hasil analisis menunjukan bahwa perilaku birokrasi di Kecamatan Singkil Utara memenuhi barapan publik. Kualitas Pelayanan publik dilihat dari semua aspek yang telah ditetapkan mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, Sesuai dengan basil uji regresi sederbana menunjukkan t hitung sebesar 11,83, > t tabel (1,61), dengan tingkatt signifikansi a 5%. Berdasarkan basil kompetisi diperoleh R Square sebesar 0,820 Artinya terdapat 82% faktor kualitas pelayanan publik mampu dijelaskan oleh variable independen (yaitu perilaku birokrasi). Selebihnya 18% diterangkan oleh variable lain yang tidak terangkum dalam model regresi. Sebagai kesimpulan, penelitian ini membuktikan bahwa perilaku birokrasi berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik di Kecamatan Singkil Utara. x

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40582.pdf
Uncontrolled Keywords: perilaku birokrasi dan kualitas pelayanan publik, bureucraty''s, attitude and the public service quality
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 19 Aug 2016 09:46
Last Modified: 18 Sep 2018 06:11
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1711

Actions (login required)

View Item View Item