Pengaruh Motivasi Kerja dan Kemampuan Kerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Kepada Anggota di Koperasi Kredit Aneka Karya Lewoleba

Demo, Yohanes Gregorius Solang (2010) Pengaruh Motivasi Kerja dan Kemampuan Kerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Kepada Anggota di Koperasi Kredit Aneka Karya Lewoleba. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40456.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh motivasi dan kemampuan kerja karyawan Kopdit Ankara Lewoleba terhadap kualitas pelayanan yang diberikan kepada anggotanya. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pusat Kopdit Ankara Lewoleba pada bulan Mei 2010. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner terhadap 40 orang karyawan sebagai subyek penelitian. Selain itu, wawancara dan observasi juga dilaksanakan sebagai pelengkap data. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji statistic menunjukan bahwa motivasi kerja memiliki koefisien regresi positif dan signifikan yakni +0,183 sementara variabel kemampuan kerja memiliki koefisien sebesar +0,378. Secara simultan didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hal ini mengindikasikan bahwa motivasi maupun kemampuan kerja karyawan secara bersama-sama memiliki pengaruh nyata dan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan karyawan. Selain itu, besarnya pengaruh motivasi dan kemampuan kerja karyawan terhadap kualitas pelayanan hanya sebesar 38,6%, yang berarti bahwa sisanya yang 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian, sedangkan hasil perhitungan koefisien determinasi nmenghasilkan R2 = 0,386. Disimpulkan bahwa kualitas pelayanan sangat ditentukan oleh motivasi dan kemampuan kerja, tetapi hasil kedua variabel ini bukan merupakan faktor penentu kualitas pelayanan. Disarankan untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk menghasilkan kinerja yang optimal dan mengkaji variabel di luar model penelitian ini sebagai studi lanjutan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40456.pdf
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja, kemampuan kerja, kualitas pelayanan.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 22 Aug 2016 02:27
Last Modified: 28 Oct 2016 02:51
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1726

Actions (login required)

View Item View Item