Kamari, and Nurkhotiah, Siti and Sa, Yono (2000) Peningkatan Pendidikan Guru sebagai Upaya Memantapkan Kualitas Mengajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
81018.pdf Download (28MB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif, populasi semua guru kelas SD di wilayah Ketandan Klaten. Srunpel ditentukan dengan stratified Random sampling yang besarnya ditentukan berdasarkan rumus Slovin. Data dikumpulkan dengan tes dan observasi menggunakan Instrumen berupa Soal tes dan pedoman penilaian yang telah di ujicoba dan menyatakan Instumen tersebut layak digunakan. Analisis data menggunakan teknik anal isis jalur dengan bantuan komputer Program SPS-2000 . Hasil Analisis menunjukan bahwa antar tingkat pendidikan terdapat perbedaan penguasaan bahan ajar, metodologi pengajaranan dan kualitas kemampuan mengajar. Hasil Analisis Jalur ditemukan bahwa : 1). Secara langsung tingkat pendidikan dapat meningkatkan kualitas mengajar; 2).Secara tidak langsung dengan menstimulus bahan ajar pendidikan dapat meningkatkan kualitas mengajar, namun dengan menstimulus metodologi pengajaran tidak meningkatkan kualitas mengajar.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 01/81018 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas belajar, pendidikan guru |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 03:10 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 07:19 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2135 |
Actions (login required)
View Item |