Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Mahasiswa UPBJJ UT-Manado (Studi pada Mahasiswa Non-Pendas Kabupaten Kepulauan Sangihe)

Montolalu, Vigilia K. (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Mahasiswa UPBJJ UT-Manado (Studi pada Mahasiswa Non-Pendas Kabupaten Kepulauan Sangihe). Masters thesis, Universitas Sam Ratulangi.

[img]
Preview
Text
41696.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan mahasiswa Non-Pendas UPBJJ UT-Manado di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Populasi adalah mahasiswa Non-Pendas UPBJJ UT-Manado di Kabupaten Kepulauan Sangihe masa 2015.1 dengan teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive. Data diperoleh dengan cara menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan analisa jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan (X1) memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan mahasiswa Non-Pendas (X2). Variabel kualitas layanan (X1) memiliki pengaruh terhadap variabel loyalitas mahasiswa Non-Pendas (Y). Variabel kepuasan mahasiswa (X2) memiliki pengaruh terhadap variabel loyalitas mahasiswa Non-Pendas (Y). Dan variabel kualitas layanan (X1) memiliki pengaruh terhadap variabel loyalitas mahasiswa (Y) melalui variabel kepuasan mahasiswa Non-Pendas (X2). Berdasarkan kesimpulan penelitian maka dapat disarankan beberapa hal yaitu: dalam ilmu pengetahuan memberikan kontribusi untuk menunjukkan bahwa kualitas layanan secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas mahasiswa. UPBJJ UT-Manado dapat meningkatkan kualitas layanan melalui keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Juga melalui bidang akademik dan non-akademik. Dengan memperhatikan setiap kebutuhan untuk memperlancar proses studi mahasiswa hingga selesai studi, melalui kualitas layanan yang diberikan membuat mahasiswa merasa puas dan dapat membuat mahasiswa menjadi loyal.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41696.pdf
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan mahasiswa, loyalitas mahasiswa, service quality, student satisfaction, student loyalty.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.07 Education, Research of Management (Pendidikan dan Riset Penelitian Manajemen)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Tesis - Karya Dosen UT
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 24 May 2016 09:00
Last Modified: 24 May 2016 09:00
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item