Kualitas Pelayanan Izin Usaha Toko Modern Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau

Aprian, Dedy (2015) Kualitas Pelayanan Izin Usaha Toko Modern Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41832.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik mempakan pelayanan yang wajib diselenggarakan negara dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar atau hak-hak dasar warga negara yang diamanatkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau merupakan salah satu Dinas yang memberikan pelayanan Izin Usaha Toko Modern (IUTM) di Kota Lubuklinggau. Judul peniltian ini adalah Kualitas Pelayanan izin Usaha Toko Modern pacta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kualitas pelayanan izin usaha toko modern, mengapa kualitas pelayan belum optimal dan faktor-faktor apakah yang menghambat kualitas pelayanan izin usaha toko modern pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau Tahun 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Service Quality (SERVQUAL) yang mengukur kualitas pelayanan izin usah toko modern berdasarkan lima dimensi yaitu tangible, reliability responsiveness, assurance, dan empathy. Dari basil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan kualitas pelayanan izin usaha toko modern belum maksimal. Dimensi yang paling mendesak untuk diperbaiki adalah dimensi tangible, assurance dan empahty Berdasarkan tujuan dan hasil penelitian disarankan untuk dapat segera memperbaiki serta membenahi fasilitas yang lengkap untuk memberikan pelayanan, tanggungjawab pada pelanggan dalam memberikan pelayanan,komunikasi antar pegawai dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41832.pdf
Uncontrolled Keywords: service quality,Kualitas Pelayanan,
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 08 Jun 2016 07:53
Last Modified: 18 Sep 2018 02:27
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item