Analisis Strategi Saluran Distribusi terhadap Kinerja Penjualan Air Minum Dalam Kemasan Vania di Indonesia

Subakir, Kurniawan (2014) Analisis Strategi Saluran Distribusi terhadap Kinerja Penjualan Air Minum Dalam Kemasan Vania di Indonesia. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
41935.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis strategi saluran distribusi altematif untuk perusahaan dalam meningkatkan penjualan, dan untuk mengetahui pengaruh biaya saluran distribusi terhadap penjualan Vania. Data diolah menggunakan uji asumsi klasik. Variabel bebas terdiri dari biaya transportasi (X1), biaya penyimpanan (X2), dan biaya penjualan (X3). Variabel terikat adalah penjualan (Y). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam menganalisis strategi yang sebaiknya dilakukan CV Rindu Alam Indah, dan menggunakan metode kuantitatif untuk menjawab tiga hipotesis utama,yaitu: ( 1) biaya transportasi berpengaruh terhadap penjualan Vania, (2) biaya penyimpanan berpengaruh terhadap penjualan Vania, (3) biaya penjualan berpengaruh terhadap penjualan Vania. Sampel penelitian adalah CV Rindu Alam Indah yang melakukan penjualan AMDK bermerek Vania. Strategi saluran distribusi Vania menggunakan saluran tingkat nol dan tingkat satu, dan analisis dengan korelasi menunjukkan bahwa biaya transportasi berpengaruh sangat kuat terhadap penjualan (0,938), biaya penyimpanan berpengaruh kuat (0,750), dan biaya penjualan berpengaruh sangat kuat (0,959). Ketiga biaya tersebut berpengaruh sangat kuat terhadap penjualan (0,98). Kesimpulan yang didapat adalah: strategi saluran tingkat dua memiliki keuntungan guna menaikkan penjualan Vania daripada strategi sebelumnya, dan terdapat pengaruh yang positif

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Additional Information (ID): 16/41935.pdf
Uncontrolled Keywords: Transportation cost, storage cost, selling cost, selling, Saluran distribusi, biaya transportasi, biaya penyimpanan, biaya
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.56 Management Product Analysis (Manajemen Analisa Produk)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 12 Jul 2016 08:15
Last Modified: 21 Sep 2016 02:11
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/341

Actions (login required)

View Item View Item