Julaeha, Siti (1997) Membantu Orang Dewasa Berhasil Dalam Belajar. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
80698.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Artikel ini berkenaan dengan pengembangan proses pembelajaran yang mempertimbangkan tugas-tugasperkembangan orangdewasa. Topik-topikyangdibahas adalah motivasi orang dewasa dalam melanjutkan pendidikannya serta pembelajaran yang memotivasi. Dua tugas utama perkembangan orangdewasa yang mendorong mereka melanjutkan pendidikannya adalah pertalian (affiliation) dan penguasaan (achievement). Ada tiga kategori alasan orang dewasa melanjutkan pendidikannya, yaitu goal-oriented, activity- oriented, dan learning-oriented. Ketiga kategori ini perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan proses pembelajaran agar peserta didik berhasil dalam kegiatan belajarnya. Selain itu, dalam mengembangkan prosespembelajaran yang efektif , faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar, perlu diperhatikan. Proses embelajaran yang memotivasi belajar pesertadidik, di sampingakan memberik kepuasan bagi peserta didik, tetapi juga akan memberikan pengalaman yang berh a, baik bagi peserta didik maupun bagi pengajar.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 97/80698 |
Uncontrolled Keywords: | metode belajar |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374 Adult Education (Pendidikan untuk Orang Dewasa) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 21 Oct 2016 06:19 |
Last Modified: | 21 Oct 2016 06:19 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3524 |
Actions (login required)
View Item |