Analisis Kemampuan Guru SD Dibidang Aritmatika dikaitkan dengan Masa Kerja di Kabupaten Semarang

Kadarwati, Sri and Badjuri, and Murdjijo, (1999) Analisis Kemampuan Guru SD Dibidang Aritmatika dikaitkan dengan Masa Kerja di Kabupaten Semarang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
80969.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan dasar, khususnya peningkatan kemampuan berhitung siswa SD, maka penambahan bobot aritmatika ke dalam kurikulum matematika SD menjadi sangat penting artinya. Untuk itu maka dukungan kemampuan guru yang memadai di bidang aritmatika sangat diperlukan, sementara guru-guru yang ada, khususnya produk SPG dengan kurikulum matematika SPG tahun 1976 masih dipersoalkan kemampuannya di bidang aritmatika. Atas dasar pemikiran tersebut, maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan guru SD terhadap materi aritmatika SD, baik materi berhitung angka maupun materi berhitung soal. Guru SD yang diselidiki tingkat kemampuannya tersebut meliputi guru SD lulusan SPG sebelum tahun 1978 ke atas. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan bagian-bagian mana dari materi aritmatika SD yang tidak dikuasai oleh sebagian besar guru SD.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 00/80969
Uncontrolled Keywords: evaluasi guru, aritmatika, sekolah dasar
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
500 Natural Science and Mathematics > 510-519 Mathematics (Matematika) > 513 Arithmetics/Aritmatika, Aritmetika
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 24 Oct 2016 03:11
Last Modified: 24 Oct 2018 10:44
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item