The Prospects of Islamic Banking in Higher Distance Education

Tedja, I Nengah Baskara Wisnu and Febrianti, Rini and Damajanti, Nadia Sri (2015) The Prospects of Islamic Banking in Higher Distance Education. In: 3rd AICIF Asean International Conference on Islamic Finance.

[img]
Preview
Text
2015-dn-024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyak karyawan pada industry keuangan syariah yang belum memenuhi kompetensi standar pendidikan syariah karena pendidikan formal SJ keuangan syariah terbatas. Beberapa karyawan tidak memiliki kesempatan yang cukup untuk mengikuti kuliah secara tatap muka. Penelitian ini akan menganalisis prospek perbankan Syariah dalam konteks pendidikan tinggi jarak jauh. Metode yang digunakan adalah Hodrick-Prescott Filter (HPF) dan analisis SWOT HPF digunakan untuk menganalisis trend yang digunakan untuk melihat pertumbuhan potensi pasar dalam jangka panjang. Sementara analisis SWOT diperlukan untuk mengukur kekuatan, kelemahan, tantangan dan pe fuang pasar pendidikan perbankan syariah. Hasil penelitian menjelaskan perlunya dibuka pendidikan jarak jauh untuk peningkatan kompetensi karyawan melalui SJ perbankan syariah. Persaingan tenaga kerja menjelang diberlakukannya MEA di sektor perbankan syariah menuntut peningkatan kompetensi karyawan melalui jenjang formal SJ perbankan syariah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): 2015-dn-024
Uncontrolled Keywords: perbankan syariah, pendidikan jarak jauh, kompetensi
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks (Bank, Perbankan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel Pendidikan Terbuka Jarak Jauh
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 31 Oct 2016 08:27
Last Modified: 29 Apr 2020 06:36
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/4861

Actions (login required)

View Item View Item