Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Kepada Pembentukan Brand Image Dan Dampak Kepada Keputusan Pembelian Konsumen Hotel "X" Jakarta

Falihah, Nurul (2013) Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Kepada Pembentukan Brand Image Dan Dampak Kepada Keputusan Pembelian Konsumen Hotel "X" Jakarta. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41068.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Indonesia dari tahun ketahun terus meningkat. Pertumbuhan yang positif ini membuat daya tarik para investor untuk membangun dan mengembangkan usaha khususnya dalam bidang akomodasi kamar seperti hotel dan aparatemen. Seiring dengan penambahan jumlah kamar hotel ini, manajemen hotel mengalami masalah dengan semakin beratnya kompetisi antar hotel. Untuk dapat menang dalam persaingan, manajemen hotel harus menyusun strategi yang tepat. Saat ini dipercaya bahwa membentuk brand image yang kuat merupakan salah satu cara untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, karyawan, bukkti fisik dan proses terhadap pembentukan brand image dan selanjutnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Data diambil dari kuesioner yang disebarkan kepada tamu hotel “X� dan diproses dengan menggunakan program SPSS dan Lisrel. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh atas seluruh variabel bauran pemasaran terhadap pembebtukan brand image, tetapi hanya variabel harga dan bukti fisik yang mempengaruhi secara signifikan dengan nilai t-value untuk harga sebesar 4,28 dan nilit t-value bunti fisik sebesar 2,29. Variabel Brand image dinyatakan mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan dengan nilai t-value sebesar 6,92 Penelitan selanjutnya perlu dilakukan untuk melengkapi penelitian ini khusunya terhadap kelas hotel berbintang lainnya. Keterbatasan sampel data pada penelitian ini, tidak memungkinkan untuk menganalisa seluruh kelas hotel.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41068.pdf
Uncontrolled Keywords: marketing mix, brand image, purchase decision, bauran pemasaran, brand image dan keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.82 Sales Promotion (Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 02 Aug 2016 04:38
Last Modified: 02 Aug 2016 04:40
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item