Manajemen Pengembangan Layanan Internet Banking: Studi Empirik Pada Bank Di Indonesia

Ronny, and Suryani, Tatik and Hiqmah, Faizatul (2016) Manajemen Pengembangan Layanan Internet Banking: Studi Empirik Pada Bank Di Indonesia. In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
45-ronny.pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

Persaingan antar bank dalam melayani nasabah tidak hanya dilakukan dengan cara konvensional, tetapi lebih modern menggunakan teknologi informasi, seperti layanan internet banking. Tujuan penelitian ini adalah melakukan investigasi tentang bagaimana manajemen bank dalam layanan internet banking. Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, wawancara dilakukan pada 3 pejabat bank di Indonesia dalam bidang internet banking. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengelolaan layanan internet banking, bank menempuh 4 tahapan yakni Intelejensi Bisnis; Pengembangan Produk; Sosialisasi; Adopsi dan Penggunaan Internet Banking. Dalam manajemen layanan internet banking, orientasi nilai nasabah dikembangkan dengan meningkatkan manfaat dan mengurangi pengorbanan nasabah dalam penggunaan internet banking. Manfaat yakni kegunaan fitur dan kenyamanan nasabah dalam menggunakan internet banking. Pengorbanan meliputi resiko keamanan, waktu dan uang.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: intenet banking, nilai nasabah, teknologi informasi
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks (Bank, Perbankan)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FEKON-UT 2016
Depositing User: PKL UT UT
Date Deposited: 04 Apr 2017 02:59
Last Modified: 01 Aug 2019 01:52
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6605

Actions (login required)

View Item View Item