Adam, Lukman Hakim Sy. (2016) Pengaruh Kompetensi Dan Disiplin Kerja Karyawan Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Kasus Pada Kantor Pertanahan Kota Gorontalo). Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42415.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi dan disiplin Kerja terhadap Kualitas Pelayanan serta implikasinya terhadap kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan penerbitan sertifikat tanah di Kantor Pertanahan Kota Gorontalo, baik secara parsial maupun secara simultan Variabel kompetensi akan dilihat dari dimensi Pcngetahuan, keterampilan dan sikap; Variabel Disiplin Kerja, dilihat dari ketepatan waktu, penggunaan peralatan kantor, tanggung jawab serta ketaatan terhadap aturan; Variabel Kualitas Pelayanan dilihat dari dimensi tangibles, Emphaty, Reliability, Responsivess dan Assurance; sementara Variabel Kepuasan Masyarakat dilihat dari dimensi respon (emosional atau kognitif); respon terhadap kualitas produk dan respon bersifat situasional. Data diperoleh melalui kuesioner yang diedarkan kepada 100 (seratus) responden masyarakat yang pernah mengurus sertipikat tanah di Kantor Pertanahan Kota Gorontalo. Penarikan sampel dilakukan dengan cara Probability Sampling, sementara untuk teknik analisisnya menggunakan SEM atau Struktural Equation Modelling dengan bantuan aplikasi program LISREL 8 70 Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa Secara parsial kompetensi dan disiplin kerja masing-masing memberikan pengaruh sebesar 6,30% dan 30,58% terhadap kualitas pelayanan, sementara secara simultan Kompetensi dan disiplin kerja membcrikan pengaruh sebesar 46,90% terhadap kualitas pelayanan Selanjutnya Kompetensi secara parsial memberikan pengaruh sebesar 3,42% terhadap kepuasan masyarakat, disiplin kerja secara parsial memberikan pengaruh sebesar 9.98% terhadap kepuasan masyarakat serta Kualitas pelayanan secara parsial memberikan pengaruh sebesar 26,41% terhadap kepuasan masyarakat. sementara secara simultan kompetensi, disiplin kerja dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 73,60% terhadap kepuasan masyarakat Kata Kunci : Masyarakat Kompetensi, Competence, Work Discipline, Service Quality, Society Satisfaction, Disiplin Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42415.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Masyarakat Kompetensi, Competence, Work Discipline, Service Quality, Society Satisfaction, Disiplin Kerja, Kualitas Pelayanan, Kepuasan |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 27 Apr 2017 08:01 |
Last Modified: | 21 Sep 2018 03:28 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6699 |
Actions (login required)
View Item |