lmplementasi Manajemen Berbasis Sekolah (Studi Kualitatif SMPN di Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko)

Siswanto, Muhammad (2016) lmplementasi Manajemen Berbasis Sekolah (Studi Kualitatif SMPN di Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42565.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara umum tentang implementasi manajemen berbasis sekolah di SMP Negeri 33 Mukomuko,termasuk faktor pendukung dan faktor penghambatnya. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian deskriftif kualitatif. Sumber data utama adalah dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, pengurus komite sekolah, serta tata usaha. Teknik pengumpulan data adalah melalui pengamatan,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, pertama, bahwa pelaksanaan manajemen berbasis sekolah dilibat dari berbagai aspek. Kedua, bahwa kinerja guru dinilai melalui aspek-aspek seperti kelengkapan program mengajar dan ketiga, bahwa partisipasi masyarakat belum sepenuhnya menunjukkan kerjasama yang baik dengan pihak pengelola sekolah. Hal tersebut lebih banyak disebabkan oleh rendahnya kemampuan masyarakat berorganisasi (komite sekolah) sehingga memiliki keterbatasan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti, perumusan misi, visi dalam perancanaan dan pengawasan,

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42565.pdf
Uncontrolled Keywords: implementation, Managemen Base on School, implementasi, Managemen Berbasis Sekolah.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658 General Management (Manajemen Umum)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 25 Jul 2017 02:46
Last Modified: 19 Feb 2019 02:36
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6817

Actions (login required)

View Item View Item