Halawa, Masrin (2016) Pengaruh Kompetensi, Disiplin Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru SMP Di Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42410.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kinerja guru-guru SMP di kecamatan Tukka mengalami penurunan,khususnya pada SMP Negeri 1 Tukka dan SMP Negeri 3 Tukka. Hal ini terlihat dari minimnya kegiatan guru untuk mengikuti pengembangan profesi guru dan kegiatan lomba kreativitas guru. Dengan adanya kinerja guru yang kurang maksimal melalui kurangnya minat untuk pengembangan profesi, maka akan mempengaruhi mutu pendidikan di sekolah. Hal ini juga akan mempengaruhi terhadap persentase lulusan siswa yang masuk ke sekolah lanjutan atas atau ke SMA favorit. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis bagaimana tingkat pencapaian kompetensi, disiplin kerja, kepuasan kerja dan kinerja guru SMP di Kecamatan Tuk:ka Kabupaten Tapanuli Tengah; 2) Selanjutnya apakah kompetensi, disiplin kerja dan kepuasan kerja mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kinerja guru SMP di Kecamata Tukka Kabupaten tapanuli Tengah; 3) Apakah kompetensi mempunyai pengaruh terhadap kinerja guru SMP di Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah; 4) Apakah disiplin kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja guru SMP di Kecamatan Tuk:ka; 5) Apakah kepuasan kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja guru SMP di Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah. Penelitian ini menggunakan analisis deskripsi penelitian dan metode analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan program SPSS versi 17 ,0 for windows. Adapun yang dijadikan sampel adalah seluruh populasi sebanyak 58 orang. Instrumen penelitian ini berbentuk kuisioner yang disusun dan dikembangkan berdasarkan deskripsi teori yang ada melalui butir pertanyaan mengenai karakteristik responden dan pertanyaan yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pengujian hipotesis dapat disimpulkan ada pengaruh positif dan signifikan baik secara simultan dan parsial variabel kompetensi, disiplin kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru SMP di Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk pengaruh secara parsial variabel disiplin kerja mempunyai pengaruh paling besar terhadap kinerja guru, Kemudian disusul variabel kepuasan kerja dan kompetensi guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 42410.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Competence, Discipline of worked, job satisfaction, Teacher Performance, Kompetensi, Disiplin kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Guru |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 04 Aug 2017 09:14 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 09:14 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6853 |
Actions (login required)
View Item |