Pengaruh Kemampuan Manajerial Kepala Madrasah Dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Soe

Juati, (2016) Pengaruh Kemampuan Manajerial Kepala Madrasah Dan Kinerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Soe. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42710.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keberhasilan prestasi belajar siswa Madrasah lbtidaiyah Nurul Huda SoE dipengaruhi oleh faktor eksternal dan faktor internal. Kedua faktor tersebut adalah faktor kemampuan manajerial kepala madrasah dan kinerja guru, dari kedua faktor tersebut menentukan peningkatan prestasi belajar siswa madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda SoE. kemampuan manajerial kepala madrasah dan kinerja guru mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa Madrasah lbtidaiyah Nurul Huda Soe. Penelitian ini mendeskripsikan (I)Bagaimana pengaruh kemampuan manajerial kepala madrasah terhadap prestasi belajar siswa Madrasah lbtidaiyah Nurul Huda SoE, (2) bagaimana pengaruh kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa Madrasah lbtidaiyah Nurul Huda SoE (3) bagaimana pengaruh kemampuan manajerial kepala madrasah dan kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda SoE melalui metode kuantitatif. Dalam penelitian ini, populasi yang menjadi objek penelitian adalah semua siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda SoE kelas V dan VI. Sedangkan sampel yang diambil adalah 82 siswa. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan angket dengan teknik analisis korelasi dan regresi dan diolah dengan bantuan SPSS Windows Release 16.0 Hasil penelitian menunjukan sebagai berikut: (I) kemampuan manajerial kepala madrasah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (2) kinerja guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap presatasi belajar siswa (3) pengaruh kemampuan manajerial kepala madrasah dan kinerja guru memberikan pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,938, dapat diartikan bahwa 93,8% prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh kemampuan manajerial kepala madrasah dan kinerja guru sedangkan 6,2% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42710.pdf
Uncontrolled Keywords: Headmaster's Managerial Ability, Student Achievement, Teacher Performance, Kemampuan Manajerial Kepala Madrasah; Kinerja Guru; Prestasi Siswa
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303.34 Leadership (Kepemimpinan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Pendidikan
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 26 Sep 2017 07:06
Last Modified: 26 Sep 2017 07:06
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6936

Actions (login required)

View Item View Item