Etika Bisnis dalam Perspektif Islam

Mardoni, Yosi (2017) Etika Bisnis dalam Perspektif Islam. In: Kewirausahaan Dalam Multi Persfektif. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 31-41. ISBN 978-602-392-156-0

[img]
Preview
Text
fe2017-03-yosi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (689kB) | Preview

Abstract

Etika bisnis mejadi sesuatu yang penting dewasa ini. Banyaknya kasus pelanggaran dalam dunia bisnis di masa lampau yang telah menimbulkan dampak buruk memunculkan pentingnya kesadaran etika bisnis. Sebagaimana tujuan dari bisnis adalah keuntungan (uang) maka sering sekali berabagai pihak mengabaikan norma atau etika untuk mencapai tujuan tersebut. Gondal menyebutkan Signifikansi dan pentingnya etika bisnis dapat dianalogikan dengan fondasi sebuah bangunan. Ini memainkan peran vital yang sama seperti pondasi dan pilar dalam membangun dan merancang kerangka bangunan. Karena tidak ada yang bisa membayangkan sebuah bangunan tanpa fondasi dan pilar, seperti tidak ada bisnis tanpa etika dengan sentuhan kejujuran dan integritas.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: kewirausahaan, inovasi usaha, ekonomi, manajemen
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.42 Top Management (Manajemen Tingkat Atas)
Divisions: Prosiding Seminar > Seminar Nasional FE-UT 2017
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 17 Nov 2017 07:33
Last Modified: 17 Nov 2017 07:33
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7035

Actions (login required)

View Item View Item