Strategi Pemasaran Wisata Lanjut Usia Indonesia Untuk Pasar Jepang

Hardiyono, Kurniawan (2016) Strategi Pemasaran Wisata Lanjut Usia Indonesia Untuk Pasar Jepang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42815.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Jumlah penduduk yang memasuki usia pensiun di Jepang pada tahun 2014 mencapai 49,5 juta orang merupakan potensi yang menarik bagi pemasaran wisata lanjut usia. Saat ini Malaysia menjadi destinasi favorit kaum lanjut usia Jepang untuk menghabiskan masa pensiun mereka, walaupun produk Indonesia dari sisi harga dan biaya hidup jauh lebih murah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses penyusunan strategi pemasaran wisata lanjut usia Indonesia untuk pasar Jepang. Unsur yang menjadi fokus penelitian adalah bagaimana deskripsi analisis lingkungan yang dilakukan, bauran pemasaran yang dipilih, target marketing yang dilaksanakan dan bagaimana peran Kantor Perwakilan Republik Indonesia di Jepang dalam pemasaran wisata lanjut usia. Hasil penelitian ini adalah strategi yang dilakukan saat ini berfokus pada pembenahan produk dan promosi. Produk wisata Indonesia yang memiliki keindahan alam, keragaman budaya dan harga yang murah ditawarkan dan dikomunikasikan melalui beberapa bauran promosi untuk positioning sebagai produk berkualitas dengan harga lebih murah dalam benak konsumen wisata lanjut usia Jepang.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42815.pdf
Uncontrolled Keywords: retirement tourism, tourism product, promotion mix, positioning.wisata lanjut usia, produk wisata, bauran promosi, positioning
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.479 Tourism Industri (Industri Pariwisata)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.81 Sales Management (Manajemen Pemasaran)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen Pemasaran
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 Feb 2018 07:48
Last Modified: 14 Feb 2018 07:48
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7245

Actions (login required)

View Item View Item