Analisis Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Gu Kabupaten Buton

Tongkala, La Kongkou (2011) Analisis Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Gu Kabupaten Buton. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40673.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian adalah bagaimanakah kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kecamatan Gu Kabupaten Buton, dan faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kinerja dalam pelayanan publik di Kecamatan Gu. Tujuan penelitian adalah menganalisis kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kecamatan Gu Kabupaten Buton, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dalam pelayanan publik di Kecamatan Gu. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan harapan dapat menggali dan mengumpulkan data secara mendalam guna memperoleh data utama yang dilakukan menggunakan wawancara langsung dengan informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelayanan publik di kantor Kecamatan Gu masih terjadi penyimpangan, sehingga menimbulkan reaksi dari masyarakat terhadap penyimpangan tindakan, diantaranya masih terjadi pungutan biaya terhadap pelayanan, sebab secara konseptual tidak boleh terjadi pungutan apapun terhadap pelayanan publik dan juga aparat pemerintah masih belum mengetahui dan menyadari bahwa pelayanan publik merupakan kewajiban pemerintah untuk memenuhi atau memberikannya kepada setiap warga masyarakat. Kesimpulan bahwa Bahwa kinerja pegawai dalam pelayanan publik di Kecamatan Gu, yang dikaji melalui wawancara dan pengamatan langsung terhadap beberapa indikator dapat disimpulkan berada pada kategori belum optimal, sehingga sangat berpengaruh pada kinerja pegawai kecamatan Gu dalam memberikan pelayanan publik, demikian halnya faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan publik di Kecamatan Gu Kabupaten Buton yang dikaji dari dua faktor. Faktor tersebut adalah faktor internal dan faktor eksternal. Hasil penelitian yang telah dilakukan melalui wawancara mendalam dan langsung ke obyek penelitian dari masing-masing indikator dapat disimpulkan berada pada kategori belum optimal.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40673.pdf
Uncontrolled Keywords: officer performance, public service, governmental organization, kinerja pegawai, peyalanan publik, organisasi pemerintah
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351.598 Public Administration in Indonesia (Administrasi Negara di Indonesia)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 03 Aug 2016 05:05
Last Modified: 03 Aug 2016 05:05
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item