Herman, (2017) Pengembangan Aplikasi Kepuasan Pegawai Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
|
Text
Laporan Pengembangan Aplikasi Kepuasan Pegawai UT 2017.pdf Download (814kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengembangkan Aplikasi Kepuasan Pegawai Universitas Terbuka. Variabel-variabel konstruk yang membentuk instrumen yaitu Kualitas Kepentingan dan Kepuasan. Kualitas Kepentingan dan Kepuasan dikembangkan berdasarkan SERVQUAL. Setelah instrumen penelitian dikembangkan, maka digunakan perangkat lunak Lime Survey untuk alat entry data dari responden. Data dari Lime survey diubah menjadi data SPSS untuk dianalisis. Secara deskriptif, persepsi pegawai terhadap kepentingan dan kepuasan pegawai dipelajari untuk memperoleh masukan bagi perbaikan sistem pelayanan UT. Data dikumpulkan dari responden yang berasal dari UT Pusat, dan UPBJJ. Statistik yang digunakan adalah statistik deskriptif, gap analysis, quadrant analysis, analisis faktor, dan korelasi. Selain itu juga dilihat apakah ada perbedaan persepsi antara tenaga dosen dengan tenaga kependidikan dan antara tenaga-tenaga tersebut berdasarkan tempat kerja yaitu UT Pusat dan UPBJJ. Nilai statistik untuk validitas butir pernyataan dan nilai statistik untuk reliabilitas instrumen juga dihitung. Setelah itu dilakukan analisis deskriptif, gap analysis, dan quadrant analysis. Nilai-nilai variabel konstruk dicari dengan menggunakan analisis faktor. Korelasi antara variabel dilakukan berdasarkan nilai variabel konstruk setelah faktor analisis dilakukan. Untuk uji beda akan digunakan Manova, Anova dan uji-t.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 18/82085 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Aplikasi, Kepuasan Pegawai, Universitas Terbuka |
Subjects: | 000 Generalities > 000-009 Knowledge - Special Computer Methods (Ilmu Umum dan Komputer) > 005.5 General Purpose Application Programs (Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | David NP |
Date Deposited: | 06 Jul 2018 08:12 |
Last Modified: | 16 Jul 2018 02:34 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7393 |
Actions (login required)
View Item |