Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Bidang Pembuatan Izin di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hilir

Hatta, Muhammad (2016) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Publik Bidang Pembuatan Izin di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
cvr.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik bidang pembuatan izin di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hilir, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu administrasi dan bagi pembangunan, hasil penelitian diharapkan memberikan umpan balik kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir beserta elemen-elemen yang terkait sehingga Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir supaya meningkatkan pelayaanan. Dalam penelitian ini yang dijadikan sebagai informasi kepala bidang perikanan tangkap, tokoh masyarakat dan pengusaha sebagai pengguna izin usaha perikanan. Data diperoleh dari wawancaran dan dianalisis dengan analisis data. Berdasarkan hasi penelitian yang diperoleh bahwa : Faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik dalam pembuatan izin usaha perikanan dilihat dari sisi aparatur pemerintah adanya jumlah petugas yang menangani pembuatan izin usaha perikanan masih kurang (termasuk sarana dan prasarana). Pengaruh faktor masyarakat dan pelaku usaha perikanan belum dipahaminya secara menyeluruh kebijakan yang diambil oleh pemerintah yang ingin melindungi dan memberikan kenyamanan dalam berusaha dibidang perikanan. Faktor yang paling dominan mempengaruhi kualitas pelayanan publik sebagai ukuran kinerja dan kepuasan masyarakat, variabel transparansi,akuntabilitas dan kondisional berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelayanan publik yang ada di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indragiri Hilir sebesar 0,944 atau sebesar 94,4 %. persentase, rata-rata setiap tahunnya pengusaha perikanan, masyarakat atau nelayan yang tidak mengurus izin lebih dari 70%.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 42857.pdf
Uncontrolled Keywords: Public Waiter, Pelayan Publik
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 21 Sep 2018 06:43
Last Modified: 21 Sep 2018 06:43
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7422

Actions (login required)

View Item View Item