Pola Pembinaan dan Pengawasan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin dan Kinerja Guru SMP Negeri Sekecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang

Alwi, Akhmad Fathoni (2010) Pola Pembinaan dan Pengawasan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin dan Kinerja Guru SMP Negeri Sekecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40486.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan pola pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh kepala sekolah serta disiplin dan kinerja guru SMPN sekecamatan Ketungau Hulu. Variabel yang akan diteliti pada penelitian ini adalah pola pembinaan dan pengawasan kepala sekolah, disiplin kerja dan kinerja guru. Pola pembinaan dan pengawasan kepala sekolah dilakukan dengan teknik supervise dengan sasaran perseorangan/ individu dan kelompok. Variabel disiplin guru akan menganalisa mengenai disiplin diri dan disiplin kelompok. Variable kinerja guru akan melihat kemampuan guru seperti kemampuan teknis, konseptual dan hubungan interpersonal. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian kepala sekolah dan guru SMPN sekecamatan ketungau Hulu dengan jumlah Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, wawancara, observasi dan kuesioner. Analisa dari hasil penelitian menunjukan bahwa pola pembinaan dan pengawasan kepala sekolah dengan supervise terhadap perseorangan dilakukan dengan mengadakan kunjungan kelas, kunjungan observasi, bimbingan akademik dan nonakademik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40486.PDF
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:25
Last Modified: 25 Sep 2018 03:25
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/752

Actions (login required)

View Item View Item