Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pembeli Rumah pada Perumahan Meranti Permai Kota Pematang Siantar

Siagian, Manongtong (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pembeli Rumah pada Perumahan Meranti Permai Kota Pematang Siantar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
40811.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Pelayanan yang optimal dalam penggunaan bauran pemasaran yaitu produk,harga, lokasi, promosi dan bukti fisik adalah memberikan kepuasan kepada konsumennya. Kepuasan konsumen pembeli ini dapat tercipta, jika harapan pembelinya terpenuhi. Penelitian ini adalah untuk menganalisis tentang pengaruh bauran pemasaran yaitu produk(X1), harga (X2), lokasi (X3), promosi (X4) dan bukti fisik(X5) terhadap kepuasan konsumen pembeli rumah pada Perumahan Meranti Permai Kota Pematangsiantar(Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif,dengan populasi 110 konsumen pembeli rumah yang tinggal di Perumahan Meranti Permai Kota Pematangsiantar dengan sampel penelitian menggunakan rumus Slovin sebanyak 52 responden. Analisis data menggunakan metode statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan Uji F dan Uji t. Dari temuan hasil analisis regresi diperoleh bahwa secara serentak faktor produk(X1), harga (X2), lokasi (X3), promosi (X4) dan bukti fisik(X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pembeli rumah pada Perumahan Meranti Permai Kota Pematangsiantar (Y). Untuk uji secara parsial bahwa produk(X1), harga (X2), lokasi (X3), dan bukti fisik(X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pembeli rumah pada Perumahan Meranti Permai Kota Pematangsiantar (Y) sementara faktor promosi (X4) tidak mempunyai pengaruh signifikan. Hal lain yang ditemukan bahwa variabel bebas yang dominan mempengaruhi variabel terikat adalah faktor bukti fisik (X5) sebesar 32% sedangkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh adalah 0.483 yang berarti bahwa variabel bebas X1, X2, X3, X4 dan X5 mampu memjelaskan variabel terikat (Y) adalah 48,3% sedangkan sisanya akan dijelaskan oleh variabel bebas lain yang tidak dilakukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40811.pdf
Uncontrolled Keywords: marketing mix, customer satisfaction, bauran pemasaran, kepuasan konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.81 Sales Management (Manajemen Pemasaran)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:43
Last Modified: 03 Aug 2016 07:43
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item View Item