Pengaruh Kualitas Pelayanan Tenaga Paramedis dan Kelengkapan Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RSUD Dr. Abdul Rival Kabupaten Berau

Anggriana, Erva (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Tenaga Paramedis dan Kelengkapan Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RSUD Dr. Abdul Rival Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43073.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

RSUD dr. Abdul Rivai merupakan salah satu rumah sakit pemerintah di Kabupaten Berau yang berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat akan tetapi masih ditemukan beberapa keluhan pada pelayanan kesehatan yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan tenaga paramedis dan kelengkapan teknologi informasi terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap pada RSUD dr. Abdul Rivai. Pada penelitian ini digunakan teori dimensi kualitas layanan (Zeithaml et al ( 1990) yaitu kehandalan, ketanggapan, keyakinan, empati dan bukti fisik. Selain itu penelitijuga menggunakan dimensi teknologi Kathleen et al (2007) berupa efektifitas dan efisiensi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dan teknik sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan tenaga paramedis dan kelengkapan teknologi informasi terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap pada RSUD dr. Abdul Rivai

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43073.pdf
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Tenaga Paramedis, Kelengkapan Teknologi Informasi, Kepuasan, Quality of paramedic services, completeness of Information Technology, Satisfaction
Subjects: 300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362.17 Specific Services (Spesifikasi Pelayanan Medis)
600 Technology and Applied Sciences > 600-609 Miscellany of Technology and Applied Sciences (Aneka Ragam Teknologi dan Ilmu Terapan)
600 Technology and Applied Sciences > 610-619 Medical and Medicine Science (Ilmu Kedokteran dan Ilmu Pengobatan) > 610.696 Medical Relationships (Hubungan dalam Bidang Medis)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 26 Nov 2018 08:23
Last Modified: 26 Nov 2018 08:23
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7662

Actions (login required)

View Item View Item