Kinerja Pelayanan Koperasi Pegawai Negeri Daya Karya Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sintang

Apriyani, Eka (2017) Kinerja Pelayanan Koperasi Pegawai Negeri Daya Karya Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43663.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari adanya persoalan mendasar terkait kinerja pelayanan pada Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Daya Karya” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Permasalahan-permasalahan antara lain adalah Jumlah anggota yang tidak sebanding dengan jumlah pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Masih banyaknya tunggakan pinjaman anggota serta masih kecilnya realisasi penyaluran pinjaman kepada anggota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Kinerja Pelayanan pada KPN “Daya Karya” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Sumber Informasi adalah: (I) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang selaku Dewan Pembina Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Daya Karya” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. (2) Dewan Pengawas Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Daya Karya” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. (3) Anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Daya Karya” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Data yang dikumpulkan dan ditunjang dengan berbagai argumentasi tinjauan pustaka, diolah serta dianalisis dengan menggunakan teknik kualitatif Kesimpulan penelitian ini adalah: Kinerja Pelayanan pada KPN Daya Karya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang masih belum optimal. Sehubungan dengan itu, rekomendasi penelitian adalah: Aspek Responsiveness diharapkan meningkatkan kemampuan rnengenali kebutuhan anggota, merespon persoalan yang muncul serta memahami kemauan anggota untuk kemudian dikembangkan dan dituangkan dalam kebijakan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi anggota. Aspek Responsibility diharapkan dapat menyusun, Rencana Jangka Panjang (Corporate Plan), Rencana Jangka Menengah, Rencana Jangka Pendek, Rencana Kerja Tahunan, Prosedur Operasi Standar, Pedornan Penilaian Kerja Pengurus dan Anggota, Rencana Anggaran. Selain itu diharapkan agar Laporan Laporan dapat disusun dan disampaikan tepat waktu. Aspek Accountability diharapkan melaksanakan Penyampaian program kerja Pengurus, Pengawas untuk tahun buku berikutnya pada setiap Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43663.pdf
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan, Koperasi, Performance, Service, Cooperative.
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 334 Cooperative (Koperasi, Sistem Perkoperasian)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 May 2019 03:40
Last Modified: 16 May 2019 06:54
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8375

Actions (login required)

View Item View Item