Syukri, Armein and Yuliastuti, Eko and Sawir, Ismed (2008) Karakterisasi Mutu Madu Menurut Konsumen di Wilayah Jabodetabek. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2008, 29 November 2008, Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan.
|
Text
L0038-19.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Preview |
Abstract
Karakterisasi au·ibut mutu menurut konsumen adalah penentuan karakterist ik represent atif mutu yang sesuai dengan segmentasi pasar. sedangkan karakter keterpi lihan produk yang sesuai menurut keinginan konsumen tergantung kepada tiga faktor utama yaitu faktor konsumen. produk, dan faktor konteks penggunaan produk tersebut. Dalam penelitian ini diakukan survey dengan mengintervie•1 150 konsumen yang diklasifikasi berdasarkan identifi kasi strata sosial : bawah, menengah dan atas. Tujuannya adalah mengidentifikasi karakteri stik produk madu mana yang ada di pasar yang mempunyai daya terima dan preferensi yang tinggi. Pengujian terhadap konsumen secara kognitif terhadap atribut-atribut mana yang representatif sebagai faktor penerimaan konsumen yang tertinggi. sehingga dapat sebagai dasar penetapan spesifikasi atau penetapan apa karakter produk yang tepat sebagai mutu madu menurut segmentasi konsumen.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Additional Information (ID): | 19/L0038, L0038-19.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Mutu Madu, Keterpilihan Produk, Food Choice, Preferensi, daya terima Produk, Karakteristik Produk |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 630-639 Agriculture and Related Technologies (Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan) > 638.1 Bee Keeping, Apiculture (Peternakan Lebah Madu, Apikultur) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | rudi sd |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 04:13 |
Last Modified: | 24 Jun 2019 04:13 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8567 |
Actions (login required)
View Item |