Implementasi Kebijakan Tutorial Online Terhadap Nilai Ujian Akhir Semester Mahasiswa Non Pendidikan Dasar

Siwi, Cynthia Maria and Diana, Bambang Agus and Pongantung, Ronald Jolly (2015) Implementasi Kebijakan Tutorial Online Terhadap Nilai Ujian Akhir Semester Mahasiswa Non Pendidikan Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Manado. (Submitted)

[img]
Preview
Text
82096.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (396kB) | Preview

Abstract

Tutorial Online atau yang lebih diketahui TUTON merupakan salah satu cara mahasiswa untuk dapat belajar jarak jauh dimana saja dan kapan saja. Istilah TUTON ini banyak diketahui oleh Mahasiswa Universitas Terbuka pada umumnya karena sering dipakai untuk pembelajaran lewat internet. Tutorial online merupakan salah satu upaya membantu mahasiswa dalam Pembimbingan Karya Ilmiah. Tujuan dari Tutorial Online (Tuton) yaitu untuk meningkatkan efektifitas dan efisien pelayanan publik serta akuntabilitas pemanfaatan teknologi yang sudah ada untuk memberikan keluasan pada Mahasiswa untuk mendapatkan materi dan memberikan pertanyaan pada Tutor labih mudah. Sesuai data hasil penelitian yang diperoleh terkait dengan implementasi kebijakan tentang Tutorial Online yang memang kurang efektif karena masih banyaknya Mahasiswa yang sudah mengikuti Tuton tapi nilainya buruk. Implementasi kebijakan Tutorial Online terhadap Nilai Ujian Akhir Semester Mahasiswa Non Pendidikan Dasar pada tingkat yang kurang baik walaupun nilai Tuton sudah diberikan baik namun Nilai UAS masih banyak yang kurang itu membuat mahasiswa kecewa dan mulai kurang ingin mengikuti Tuton karena lebih baik nilai Mahasiswa yang tidak memngikuti Tuton

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 82096-19.pdf
Uncontrolled Keywords: Lebih di sederhanakan aplikasi dalam Tuton, Menggabungkan Nilai Tuton dan Nilai UAS menjadi hasil Ujian Akhir Semester , Memberikan Keterangan pada Lembar hasil UAS tentang hasil UAS yang di dapat olah mahasiswa
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 Aug 2019 09:33
Last Modified: 14 Aug 2019 09:33
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8621

Actions (login required)

View Item View Item