Pengaruh Experiential Marketing Dan Citra Universitas Terbuka Terhadap Word Of Mouth Mahasiswa

Maesaroh, Imas and Sucitra, Angga and Taryana, Deden (2015) Pengaruh Experiential Marketing Dan Citra Universitas Terbuka Terhadap Word Of Mouth Mahasiswa. Performa Jurnal Manajemen dan Bisnis, XII. pp. 1-3. ISSN 1829-86680

[img]
Preview
Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN CITRA UNIVERSITAS TERBUKA TERHADAP WORD OF MOUTH MAHASISWA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (665kB) | Preview

Abstract

Keunggulan sistem pendidikan jarak jauh yang telah terbukti mampu menjangkau daerah yang luas dan massal menyebabkan biaya yang harus ditanggung mahasiswa juga menjadi lebih murah. Namun, bukan hanya luas jangkauan sistem dan besarnya jumlah mahasiswa yang menjadi fokus penyelenggaraan UT, tetapi peningkatan kualitas layanan baik layanan akademik maupun administrasi akademik juga menjadi fokus utama. UT sebagai perguruan tinggi negeri terbuka dan jarak jauh satu–satunya di Indonesia yang menerapkan sistem belajar jarak jauh tentu saja terus selalu meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para mahasiswa dan stakeholder. Jasa pendidikan kepada mahasiswa merupakan serangkaian proses penilaian dengan membandingkan seberapa besar benefit yang diperoleh dari produk dan jasa dengan pengorbanan yang dikeluarkan untuk membeli produk dan memanfaatkan jasa tersebut. Pengalaman para user UT yang merasakan kepuasan atas kualitas pelayanan tentu saja akan meningkatkan citra positif UT di masyarakat. Dengan memperoleh kepuasan mereka melakukan word of mouth (WOM) yang positif di dalam membangun citra UT. Metode Penelitian yang digunakan yaitu Survey Explanatory dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Analisis data yaitu analisis jalur dengan menggunakan software SPSS. Dari hasil penelitian didapat bahwa Experiential Marketing dan Citra Universitas Terbuka secara simultan berpengaruh signifikan terhadap WOM mahasiswa.

Item Type: Article
Additional Information (ID): B0004-21
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, citra, word of mouth
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.8007 Education an, of Marketing (Pendidikan Marketing)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel
Depositing User: David NP
Date Deposited: 04 Jan 2021 07:04
Last Modified: 08 Jan 2021 09:18
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9185

Actions (login required)

View Item View Item