The Influence of Parents’ Educational Background and Giving Motivation to the Second Years Students’ English Achievement at SMPN 1 Sungai Aur

Dafrizal, (2021) The Influence of Parents’ Educational Background and Giving Motivation to the Second Years Students’ English Achievement at SMPN 1 Sungai Aur. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
40151-23 cover-abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif antara: 1) latar belakang pendidikan orang tua dengan prestasi belajar bahasa Inggris siswa, 2) motivasi dari orang tua dan prestasi belajar bahasa Inggris siswa dan 3) latar belakang pendidikan orang tua dan motivasi dari orang tua dan bahasa Inggris siswa. prestasi belajar.Penelitian studi kasus ini dilakukan di SMPN 1 Sungai Aur.Jumlah populasi adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Sungai Aur sebanyak 204 orang, jumlah sampel 32 orang. pengaruh positif dan latar belakang pendidikan orang tua, penyajian motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa digunakan teknik analisis korelasi product-moment. Dari hasil uji normalitas diketahui bahwa variabel data latar belakang pendidikan orang tua berdistribusi normal. Untuk menguji hipotesis kedua digunakan analisis korelasi product-moment. Dan untuk menguji hipotesis ketiga digunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh positif antara latar belakang pendidikan orang tua dengan prestasi belajar bahasa Inggris siswa 2) Tidak ada motivasi positif dari orang tua dengan prestasi belajar bahasa Inggris siswa. 3) Tidak ada latar belakang pendidikan orang tua yang positif dan motivasi dari orang tua dan prestasi belajar bahasa Inggris siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40151-23.pdf
Uncontrolled Keywords: Parents’ Educational Background, Giving Motivation, and English Achievement.Latar Belakang Pendidikan Orang Tua, Pemberian Motivasi, dan Prstasi Belajar Bahasa Inggris.
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 373.236 Lower Level Secondary School (Sekolah Menengah Pertama, SMP)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 24 Sep 2024 02:27
Last Modified: 24 Sep 2024 02:27
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10502

Actions (login required)

View Item View Item