Ermelinda, Marita (2013) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Perumahan Graha Harmoni Kabupaten Simalungun. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41358.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perumahan Graha Harmoni kabupaten Simalungun. Konsumen perumahan selain membeli rumah untuk tinggal, mereka juga mengharapkan adanya pencapaian kepuasan. Salah satu strategi yang dapat digunakan pengembang dalam menciptakan kepuasan bagi konsumennya adalah strategi bauran pemasaran yang mencakup produk, harga, lokasi dan pelayanan. Penelitian ini adalah penelitian assosiatif yaitu merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu: (1) Secara simultan produk, harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada perumahan Graha Harmoni kabupaten Simalungun, (2) Secara parsial produk, harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh positif dan signiflkan terhadap kepuasan konsumen pada perumahan Graha Harmoni kabupaten Simalungun. Subjek penelitian ini adalah pemilik rumah dan tinggal diperumahan Graha Harmoni kabupaten Simalungun sebanyak 50 responden dan seluruh populasi dijadikan sampel dengan menggunakan metoda sensus. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metoda pengumpulan data kuesioner kepada responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif dan analisa regresi berganda dengan taraf signifikansi 5 %. • · Hasil pengujian secara simultan produk, harga, lokasi dan pelayanan . berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel produk dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepusan konsumen, sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel lokasi berpengaruh positif dan tidak signiflkan terhadap kepuasan konsumen. Hal lain yang ditemukan bahwa nilai koeflsien determinasi yang diperoleh adalah 0,668 yang berarti bahwa produk, harga, lokasi dan pelayanan mampu menjelaskan kepuasan pembeli rumah pada perumahan Graha Harmoni sebesar 66,8%, sedangkan sisanya sebesar 33,2% dijelaskan oleh variabel bebas lain yang tidak dilakukan dalam penelitian ini seperti variabel participant, procces dan people physical evidence.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41358.pdf |
Uncontrolled Keywords: | product, price location, service and customer satisfaction , Produk, harga, lokasi, pelayanan dan kepuasan konsumen |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 02:47 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 02:47 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1255 |
Actions (login required)
View Item |