Widuroyekti, Barokah and Sulistiyono, (2013) Pengembangan Model Pembelajaran Membaca Dan Menulis Berbasis Pendidikan Karakter Di Taman Kanak-Kanak Kabupaten Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
2013_109.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki target khusus yang akan dicapai sebagai berikut: (1) diperolehnya gambaran pengembangan membaca menulis dan pendidikan karakter di TK, serta kendala dan kebutuhan guru dalam pengembangan membaca menulis berbasis pendidikan karakter; (2) tersusunnya draf model pembelajaran membaca dan menulis berbasis pendidika karakter bagi anak-anak di TK; (3) tersusunnya model skenario kegiatan pembelajaran membaca menulis berbasis pendidikan karakter di TK. Tujuan jangka panjang penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pengembangan membaca menulis berbasis pendidikan karakter di TK. Berdasarkan tujuan tersebut, penelitian ini dilaksanakan menggunakan pendekatan penelitian Research and Development (R & D), dengan model pengembangan dari Borg & Gall (1983). Prosedur penelitian meliputi langkah-langkah berikut: (1) penelusuran dan pengumpulan data awal, (2) perencanaan, (3) pengembangan format produk awal, (4) uji ahli tahap awal, (5) revisi produk awal prototipe, (6) melakukan uji coba terbatas pada TK subyek penelitian, (7) melakukan revisi terhadap prototipe berdasar hasil uji coba, (8) melakukan uji coba lapangan nyata, (9) revisi produk akhir dan finishing produk akhir, (10) diseminasi.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 2013_109 |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran; Taman Kanak-kanak |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.21 Pre School (Pendidikan Pra Sekolah) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 08 Nov 2016 07:04 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 02:15 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5880 |
Actions (login required)
View Item |