Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir

Jauhari, (2018) Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
43322.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kabupaten lndragiri Hilir dan penelitian ini bertujuan: (1) Untuk menganalisis pengaruh pendidikan terhadap kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (2) Untuk menganalisis pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (3) Untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten lndragiri Hilir, dan (4) Untuk menganalisis pengaruh pendidikan, pelatihan, dan motivasi kerja terhadap kinelja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Alat anal isis yang digunakan adalah beberapa uji untuk statistik, yaitu: uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel pendidikan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (2) Variabel pelatihan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (3) Variabel motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Madrasah di Kabupaten Indragiri Hilir, dan (4) Variabel pendidikan, pelatihan dan motivasi secara bersama-sama mempengaruhi kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, sumbangan pengaruh ketiga variabel tersebut sebesar 73,2%, sedangkan sisanya sebesar 26,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk ke dalam ruang lingkup penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43322.pdf
Uncontrolled Keywords: pendidikan, pelatihan, motivasi kerja dan kinerja guru, education, training, motivation and performance
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 331.2592 Training (Pelatihan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370 Education (Pendidikan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen SDM
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 10 Dec 2018 07:55
Last Modified: 10 Dec 2018 07:55
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/7769

Actions (login required)

View Item View Item