Items where Subject is "300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370 Education (Pendidikan)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items at this level: 122.

A

Abidin, Zaenal (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Minat Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Di Gugus Pamenang Kecamatan Pagu. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Abror, Muhammad (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Pendekatan Konstruktivisme Berorientasi Kemampuan Pemahaman Konsep Materi Bangun Ruang di SMPN 1 Unter Iwes. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ahti, Helmi Ihwatun (2018) Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas V SD di SDII Luqman AI Hakim Kecamatan Batu Aji. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aisyah, Siti and Karyana, Ayi (2013) Implementasi Kebijakan Anggaran Pendidikan terhadap Kualitas Pelayanan di Kota Depok. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Alrakhman, Riza (2012) Analisis Kecenderungan Global Dalam Pendidikan Kewarganegaraan Dan Implikasinya Terhadap Proses Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah. Project Report. Universitas Terbuka, Pekanbaru.

Andriani, Durri (2003) Cakrawala Pendidikan: E-Learning Dalam Pendidikan. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 9796894521

Ariani, Dwi Ana (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Dan Menulis Permulaan Pada Tema Lingkungan Bersih, Sehat Dan Asri Berbasis Direct Instruction Di Kelas I SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Asiah, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Berpikir, Bicara, Menulis Dan Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan (Penelitian Eksperimental di SD Kelas 1, Klaster 1, Kabupaten Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Astutik, Wiji (2018) Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Menulis Puisi Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Aziz, Arfah Abdul (1977) Strategies For Communication Between Teachers And Pupils In A Rural Malaysian School. Masters thesis, University of California.

B

B., M. Jafar (2013) Kurikulum Berbasis Kompetensi. Paradigma, 001 (002). pp. 274-282. ISSN 2302-8831

Bonati, Farhan A (2017) Implementasi Tunjangan Daerah Khusus Terhadap Kinerja Guru di Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Budianto, Untung Teguh (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Creative Problem Solving Dengan Pendekatan Saintifik Bermuatan Karakter Kemandirian Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

C

Cahyana, Endra Kurniawan (2017) Efektivitas Pendidikan dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kompetensi Pegawai di Inspektorat Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

D

Desrina, (2018) Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Disposisi Matematis Melalui Pendekatan Model PBL Dengan Model Kooperatif TPS. Masters thesis, Universitas Terbuka.

E

Endang, (2018) Implementasi Manajemen Mutu Pendidikan Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Di Sekolah Dasar Pada UPT-PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

F

Farisi, Mohammad Imam and Malik, Abdul (2014) Rekonstruksi Epistemologis Pendidikan IPS sebagai Disiplin Ilmu Terintegrasi (Refleksi Filosofis Biografi Intelektual Nu’man Somantri ). Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

Fatimah, Ajeng Siti (2018) Pengaruh Kemandirian Dan Disiplin Belajar Terhadap Gaya Belajar Siswa Dan Dampaknya Bagi Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fitriyana, Yuyun (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Berbantuan Buku Tulis Halus dan Minat Belajar terhadap Kemampuan Menulis Tegak Bersambung pada Siswa Kelas II SD Islam Batam Kota. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Fobia, Oktovianus (2017) Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Etos Kerja Guru Terhadap Mutu Pengajaran pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Se Kota Kalabahi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

H

Handayani, Roza (2018) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Persepsi Siswa Tentang Manajemen Kelas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Sekolah Dasar Swasta Harapan Utama Di Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Harefa, Theodore (2013) MKDK4001 - Pengantar Pendidikan. [Teaching Resource]

Hasmonel, and Daryono, and Mutiara, Dewi (2018) Evaluasi Program Studi S1 Ilmu Hukum Skema Penelitian: Pengembangan Program Studi. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

Herman, (2007) Situational Analysis on e-learning system for Multicultural Education in Southeast Asian. In: Situational Analysis on e-learning system for Multicultural Education in Southeast Asian Countries. SEAMOLEC, Jakarta, pp. 149-162. ISBN 978-979-342-47-7

Husein, Ali mohammad (1984) Pengaruh Program Dan Frekuensi Pengajaran Olahraga Pendidikan Terhadap Tingkat Daya Fisik Murid Sekolah Dasar :Suatu Studi Eksperimental. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

I

Indayati, (2017) Pengembangan Bahan Ajar Membaca Intensif Teks Bahasa Indonesia Berbasis Karakter Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Indriasih, Aini and Triyoto, and Waji, Sholikhul (2013) Penerapan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Terpadu Model Webbed di Kelas IV Sd Dukuhwringin 02 Kabupaten Tegal dalam Pelaksanaan Kurikulum Tahun 2013. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Indriawinahyusari, Shanty (2018) Penerapan Pembelajaran Ajumamima Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Tentang Energi Panas Dan Alternatif Siswa Kelas IV Di SDN Tanah Kalikedinding VIII Surabaya. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Iriyani, Dwi (2008) Implementasi Total Quality Management dalam Sistem Layanan Akademik di UPBJJ-UT Surabaya. Jurnal INOVASI, 05 (02). pp. 180-203. ISSN 1829 - 6785

J

Jauhari, (2018) Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.

K

Kambu, Martha (2018) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Pengawasan Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar (Studi Kasus Tentang Manajemen Kepala Sekolah di SD Inpres 109 Perumnas Kota Sorong). Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kambuaya, Petronela (2017) Peran Pemerintah Kota Sorong Dalam Pengawasan Pembiayaan Pendidikan di Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kartika, Rahayu (2017) Pengaruh Pendekatan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran IPA Di Kecamatan Tanah Sareal. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Karwo, (2017) Pengaruh Pemberian Tugas Mandiri Terstruktur dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VII di SMPN 1 Sumbawa Besar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Komariyah, Siti (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 001 Sei Beduk Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Kristanti, Yunita (2018) Pengaruh Pakem Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar IPS Kelas V SDN Joho 5 Pace Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

L

Lestari, Asar Janjang (2017) Implementasi Kebijakan Layanan Keterpaduan BKB, PAUD, Dan SDIDTK Studi Kasus Di Kabupaten Gunung Kidul. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Limbong, Natal (2018) Implementasi Kebijakan Pendidikan Daerah Perbatasan Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

M

Maeni, Memen (2018) Hubungan Motivasi Berprestasi dan Kepuasan Kerja dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Gugus 4 Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak. Skripsi thesis, Universitas Terbuka.

Maqbullah, (2018) Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Kecamatan Batu Ampar Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Maratusholihah, Hartatik (2017) Pengembangan Buku Ajar IPA Tentang Gaya Dengan Pendekatan Inkuiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Marini, Yushita (2016) Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai Inovatif Pembelajaran dan Strategi Promosi pada Perguruan Tinggi di Era Digital. In: Seminar Nasional VIII 2016 Fakultas Ekonomi UT: Challenge and Strategy Faculty of Economics and Business in Digital Era, 24 November 2016, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).

Mbatu, Fiktor Felipus (2018) Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Guru Dalam Peningkatan Mutu Peserta Didik Di Wilayah Kerja UPT PPD Kecamatan Sebuku. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Murtini, (2018) Pengembangan Modul Pembelajaran IPA Berbasis CTL Dan Inquiri Di Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Mustolifah, Binti (2017) Pengembangan Buku Ajar Matematika Berbasis Kontekstual Di Kelas III SD Negeri Tambakan 02 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Muthorikah, Yulis Weny (2018) Pengembangan Buku Ajar Tematik Subtema Permainan Tradisional Di Daerahku Melalui Pendekatan Saintifik Untuk Kelas III SD. Masters thesis, Universitas Terbuka.

N

Nazirin, (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep PPKn pada Siswa Kclas IV SDS Kartini II Batu Ampar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Nupikso, Gunoro and Riyani, Etik Ipda (2013) Korelasi Bahan Ajar Online Terhadap Prestasi Mahasiswa Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Nurdin, and Saputri, Ria and Adawiyaw, Rabiatul (2014) Penerapan Teknik Pembelajaran Sawcing Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa; Kajian Empiris Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015. Project Report. Universitas Terbuka, Mataram.

Nurlaili, (2016) Kinerja Guru Penerima Tunjangan Profesi dalam Melaksanakan Tugas Mengajar di SMPN 07 Mukomuko. Masters thesis, Universitas Terbuka.

O

Othman, Widad bt. and Meng, Lim Tick and Abu Bakar, Shawira bt (2014) Educational Portal for Web-Based Courses (EPIC) as a new hybridized communication solution for In-service OUM Student-Teachers: The Experience of EPIC Online Supervisor (EOS). In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

P

Pannen, Paulina (2002) Cakrawala Pendidikan. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 9796893908

Patriah, Karni Anita (2017) Pengembangan Sumber Daya Aparatur Melalui Pendidikan dan Pelatihan Pada Satpol PP dan PMK Kabupaten Bulungan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pratiwi, Ajeng (2018) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match Dengan Tipe The Power Of Two Ditinjau Dari Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Pribadi, Benny A. (2013) Apa dan Mengapa Pendidikan Jarak Jauh. Majalah Komunika, 21. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2013) Belajar Melalui Video Klip. Majalah Komunika, 19. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2014) Belajar Sains Dengan Asyik. Majalah Komunika, 27. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2013) E-Learning dan Konstruksi Pengetahuan. Majalah Komunika, 18. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2014) Enam Langkah Menulis Artikel Ilmiah. Majalah Komunika, 30. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2012) Menguji Hasil Belajar Siswa. Majalah Komunika, 9. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2013) Menjadi Guru Profesional dan Berkualitas. Majalah Komunika, 25. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2012) Menjadi Sang Pemenang. Majalah Komunika, 6. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2012) Model ARCS Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar. Majalah Komunika, 5. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2013) Pembelajaran Berbasis Otak. Majalah Komunika, 23. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2013) Penilaian Otentik terhadap Hasil Belajar. Majalah Komunika, 22. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2011) Peranan Teknologi Pendidikan dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Makalah Seminar. pp. 1-10.

Pribadi, Benny A. (2012) Sarana Pembelajaran Bersama. Majalah Komunika, 10. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Benny A. (2014) Seni Kepemimpinan Horizontal. Majalah Komunika, 32. pp. 1-2. ISSN 2089-1385

Pribadi, Sambang (2017) Hubungan Antara Problem Based Learning Dengan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Materi Perpindahan Dan Perubahan Energi Listrik Siswa Kelas VI SD Negeri Tulungrejo 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

R

Rachmawati, Rima and Lasniroha, Tetty (2014) Direction of Vocational Accounting Education at Widyatama University. In: PDE Professional Development in Education Conference 2014, 11-12 Juni 2014, Park Hotel Bandung.

Rahamma, Tawany (1986) Hubungan Antara Hasil Belajar Dan Persepsi Kegiatan Belajar. Kebutuhan. Sikap Inovatif, Dan Ketrampilan Sosial Warga Belajar Kejar Paket A; Suatu Survei Di Sulawesi Selatan ( 1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Rahayu, Pupuk (2018) Pengaruh Penggunaan Media Garhufang Dan Jungsetar Terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Pada Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Ratna, (2018) Implementasi Pendidikan Karakter (Percaya Diri, Mandiri, Dan Tanggung Jawab) Melalui Keterampilan Menulis Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Negeri Cingcin 01. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Riyanti, Anne (2018) Pengaruh Kedisiplinan Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika di Kelas V SDN se-Gugus Cimanggu Cibungbulang Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rohati, Ida (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rosari, Dinda (2017) Peran Kepala Sekolah dalam Peningkatan Kualitas Guru Mengajar di SMA Negeri 4 Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Rostini, (2017) Kajian Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Manajemen Berbasis Sekolah dengan Mutu Sekolah di Sekolah Dasar Wilayah Kota Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

S

SAW, Alvin and KOH, Thiam Seng (2004) Open Learning in Singapore. In: Seminar Nasional UT - SEAMOLEC 2004, 2-3 September 2004, Universitas Terbuka.

Said, Asnah and Dimyati, Surachman (2013) Pengembangan Bahan Ajar Untuk Pendidikan Anak Gifted Di Indonesia. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Simanungkalit, Alfred (1987) Hubungan Antara Sikap Terhadap Matematika, Kekhawatiran Tes Matematika Dan Locus Of Control Tentang Matematika Dengan Ketidakwajaran Jawaban Siswa Pada Tes Hasil Belajar Matematika Pada Sekolah Menengah Atas Di Wilayah DKI Jakarta. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Siskawati, Erpin Ita (2018) Pengaruh Media Audiovisual Dan Metode Ceramah Plus Terhadap Prestasi Belajar IPA Kelas VI SDN Gugus I Rejoso Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Solichah, (2018) Pengembangan Bahan Ajar Pendamping Tematik Terpadu Aspek Kognitif Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Di Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sopian, (2017) Meningkatkan Kemampuan Geometri Melalui Pendekatan Saintifik Berbasis Van Hiele Pada Siswa Kelas VIlA SMP Negeri 1 Moyo Hulu Tahun Pelajaran 2015/2016. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Subaidah, (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Saintifik Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Materi Aritmetika Sosial Kelas VII SMP Negeri 9 Probolinggo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Subawanto, Tony (2018) Pengaruh Kemampuan Tahfidz Al Qur' An Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Di SDIT Tunas Islam Global. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sudirman, Jajang (2018) Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sugiyanto, - (1984) Model Gerakan, Kelompok Umur, Jenis Kelamin dan Persepsi Kinestetik terhadap Prestasi Belaiar Gerak Keolahragaan Pelajar Sekolah Dasar: Suatu Eksperimen di Kotamadya Surakarta 1983. Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Suhartatik, (2017) Pengembangan Buku Ajar IPS Kontekstual Kelas IV Sekolah Dasar Di Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suharti, (2018) Hubungan Minat Belajar Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Sagulung Kota Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sulistyorini, Arie (2018) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contekstual Teaching And Learning (CTL) Berbantuan Media Video Terhadap Keterampilan Menyimak Dan Menulis Di Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Nganjuk. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suparman, and Hardjo, Sri and Mulyono, (2013) Pengembangan Game Edukasi sebagai Media Bantu Pembelajaran Drill And Practice untuk Persiapan Siswa Kelas XI Menghadapi Ulangan Kenaikan Kelas Mata Pelajaran Matematika. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Supriatin, Lulus (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Audiovisual Dan Kolaboratif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Di Gugus II Kecamatan Bogor Tengah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suprigati, Lilis (2018) Pengaruh Tayangan Multimedia Interaktif Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Di SDN 1 Arjasa Kabupaten Situbondo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Suratin, (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Kecerdasan Emosional, Dan Kemampuan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Di Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun 20l7. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Susilawati, (2018) Peningkatan Pemahaman Konsep IPA Dan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa Kelas V SDN 001 Sei Beduk Batam. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Sutini, and Daulay, Pardamean (2013) Pengembangan Model Pendidikan Keterampilan Hidup (Life Skill) Bagi Anak Putus Sekolah Korban Lumpur Lapindo Menggunakan Pendekatan COR (Chain Of Response). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

Sutjiatmo, Bambang (1997) Pidato rektor. In: Wisuda program pendidikan guru, 15 April 1997, Gedung serba guna UT.

Suwardi, (2017) Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kompetensi dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara Pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bulungan. Masters thesis, Universitas Terbuka.

T

Tarsono, (2018) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Fasilitas Belajar Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SDN Cilenggang 02. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Tresnawati, Restu (2018) Efektivitas Penggunaan Model Problem-Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self-Efficacy Siswa Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Triyono, Triyono and Tatminingsih, Sri (2013) Perbandingan Hasil Belajar Mahasiswa Dengan Pemanfaatan Open Educational Research Pada Website UT (Studi Pada Mahasiswa Pgpaud UT Di UPBJJ-UT Yogyakarta). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

U

Utari, Tri (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Paikem Gembrot (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan, Gembira Dan Berbobot) Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Sekolah Dasar Di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

W

Wafom, Maria (2017) Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD YPPK Stella Maris Doom Kota Sorong. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Wahyono, Effendi (2013) Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi: tinjauan dari Perspektif Sejarah Pendidikan Tinggi. In: Sosialisasi UU No.43 Tahun 2009 tentang Kearsipan yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional RI, 22 Agustus 2013, Yogyakarta.

Wahyono, Effendi (2007) Peranan Pendidikan jarak Jauh Dalam Pemerataan Pendidikan yang Bermutu. In: Simposium Nasional, Pendidikan Nasional, 25-26 Juli 2007, Hotel Bidakara, Jakarta.

Wardani, I.G.A.K (1998) Pemberdayaan Guru: suatu usaha peningkatan mutu pendidikan. In: Dies Natalis Univesitas Terbuka XIV, 14 September 1998, Tangerang Selatan.

Wardani, I.G.A.K. (2001) Menuju Pembelajaran Yang Lebih Berkualitas Melalui Sentuhan Kemanusiaan Dan Model. In: Pidato pengukuhan jabatan guru besar tetap dalam kurikulum dan pembelajaran pada jurusan ilmu pendidikan Universitas terbuka, 13 Februari 2001, Jakarta.

Widhiasih, Yuliana Kurnia (2017) Perbedaan Metode Mencatat Mind Map dan Konvensional Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas 3 SD Swasta di Bogor. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Widuroyekti, Barokah (2015) Analisis Mutu Laporan Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) Ditinjau Dari Penerapan Kaidah Penulisan Karya Ilmiah Pada Jurusan Pendidikan Dasar Universitas Terbuka. Jurnal Pendidikan Dharma Bakti Pendidikan, 3 (1). pp. 14-25. ISSN 2087-9946

Widuroyekti, Barokah (2015) Integrating Language Skills Through Children’s Literture Usage In Kindegarten. Proceeding The 3rd International Conference on Early Childhood Education (ICECE) “Early Childhood Holistic And Integrative”. pp. 81-89. ISSN 9786021712597

Widuroyekti, Barokah (2017) Sastra Anak sebagai Bahan Pengembangan Keterampilan Berbahasa Terpadu di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Lazuardi Pendidikan, 5 (1). pp. 17-25. ISSN 2337-6023

Widuroyekti, Barokah (2016) Writing Skill Enhancement Through Reflective Learning In Tutorial Process. Prosodi, Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra Program Studi Sastra Inggris, 10 (1). pp. 65-79. ISSN 1907-6665

Widuroyekti, Barokah and Sambada, Dwi and Prastiti, Tri Dyah (2016) Kegiatan Pengembangan Keaksaraan Berbasis Pendidikan Karakter di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan, 17 (2). pp. 93-103. ISSN 1411-1942

Widuroyekti, Barokah and Sulistiyono, (2014) Model Pengembangan Kemampuan Pra-Membaca-Menulis Berbasis Karakter. Jurnal Pendidikan, 15 (1). pp. 1-11. ISSN 1411-1942

Widuroyekti, Barokah and Sutini, and Asmono, Abas (2012) Evaluasi Penyelenggaraan Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) Pada Jurusan S-1 Pendidikan Dasar (Pendas) Universitas Terbuka. Al-Ibrah, Jurnal Pendidikan dan Keilmuan Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy, 2 (2). pp. 43-62. ISSN 2088-1886

Widyatusti, Erna (2018) Pengaruh Pembelajaran Stem Science Technology Engineering And Mathematics Education (STEM) Dan Kreativitas Dalam Memecahkan Masalah Terhadap Hasil Belajar IPA. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Winataputra, Udin Saripudin (2006) Cakrawala Pendidikan: Implikasi Standardisasi Pendidikan Nasional Terhadap Penyelenggaraan Pendidikan. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 9796899736

Y

Yosessana, (2018) Pengaruh Pembelajaran Model Make A Match Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar Menulis Pantun Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yudistira, (2017) Implementasi Kebijakan Pendidikan Nonformal Dalam Menuntaskan Buta Aksara Di Kabupaten Teluk Wondama. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulitasari, Dina (2018) Pengaruh Pemanfaatan Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Terbuka.

Yulius, Yulius (1988) Pengaruh Metode Instruksional Dan Gaya Berpikir Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Perusahaan : Suatu Eksperimen Di SMEA Negeri 01 Sumatera Barat (1985). Doctoral thesis, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta.

Yusnita, Anita (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Masters thesis, Universitas Terbuka.

This list was generated on Sat Jul 20 12:37:58 2019 EDT.