Jauhari, (2018) Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43322.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kabupaten lndragiri Hilir dan penelitian ini bertujuan: (1) Untuk menganalisis pengaruh pendidikan terhadap kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (2) Untuk menganalisis pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (3) Untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten lndragiri Hilir, dan (4) Untuk menganalisis pengaruh pendidikan, pelatihan, dan motivasi kerja terhadap kinelja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Alat anal isis yang digunakan adalah beberapa uji untuk statistik, yaitu: uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel pendidikan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (2) Variabel pelatihan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, (3) Variabel motivasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru Madrasah di Kabupaten Indragiri Hilir, dan (4) Variabel pendidikan, pelatihan dan motivasi secara bersama-sama mempengaruhi kinerja guru Madrasah lbtidaiyah di Kabupaten Indragiri Hilir, sumbangan pengaruh ketiga variabel tersebut sebesar 73,2%, sedangkan sisanya sebesar 26,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk ke dalam ruang lingkup penelitian ini.
Actions (login required)
View Item |