Yulizen, Rio Aditya (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
43388.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (7MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan di bagian Pemerintahan dan Pemerintahan dan otonomi Daerah Kabupaten lndragiri Hilir dengan variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian sebagai variabel independen. Penelitian ini berlokasi di Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Jndragiri Hilir. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Jenis dan sumber data menggunakan data primer dan data skunder. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Jndragiri Hilir yang terkena dampak permasalahan lahan di wilayah kerja Pemerintah Daerah Kabupaten lndragiri Hilir. Metoile pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus jumlah sampel sebanyak 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Anal isis data menggunakan metode statistik SPSS for windows 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien regresi berganda bernilai positif dengan persamaan Y = 14.856 + 1.400X1 + 1.009 X2 + 1.216 X3 + 1.643 X4 + 1.275 X5. Nilai F hitung sebesar 12.919 > dari F tabel sebesar 2.62. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh angka sebesar 75,1% dari perubahan variabel dependen sisanya yaitu sebesar 24,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Actions (login required)
View Item |