Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS)

Deviyanti, Surya (2017) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Batam Kota-Kepulauan Riau (Studi Perbandingan Antara Guru PNS Dan non PNS). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43422.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru PNS dan non-PNS di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kecamatan Batam Kota. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kinerja antara guru PNS dan non-PNS tidak sama. Kinerja guru PNS tergolong baik dari guru non-PNS. Perbedaan tingkat kinerja antara guru PNS dengan guru non-PNS berbeda dalam kompetensi dan disiplin sedangkan memiliki motivasi yang sama. Kinerja dalam kompetensi guru PNS mencapai 90,33% (kategori sangat baik) sedangkan non PNS 83,93% (kategori cukup baik), motivasi guru PNS sebesar 71.82% (cukup baik) sedangkan motivasi non-PNS sebesar 69.90% (cukup baik), dan disiplin PNS yaitu 94.15% (baik) dan guru non-PNS 87.54% (cukup baik). Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru di Kecamatan Batam Kota dalam kompetensi yaitu profesionalitas, dalam motivasi kerja yaitu penghargaan terhadap prestasi dan kekuasaan, dan dalam disiplin kerja yaitu keadilan, waskat, sanksi hukuman, dan ketegasan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43422.pdf
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Guru PNS dan non-PNS, Kompetensi, motivasi, disiplin, Performance, competence, motivation, dicipline
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.01 Public Schools (Sekolah Negeri)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.144 Evaluation Of Teacher (Evaluasi Guru)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 25 Apr 2019 07:13
Last Modified: 07 May 2019 03:42
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8269

Actions (login required)

View Item View Item