Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan Dan Kerja Tim Terhadap Kinerja Karyawan Di Puskesmas Aimere

Depa, Siprianus (2017) Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan Dan Kerja Tim Terhadap Kinerja Karyawan Di Puskesmas Aimere. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
43211.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh tiga variabel terhadap kinerja karyawan (Y) pada PUSKESMAS Aimere, Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tiga variabel dimaksud adalah 1) budaya organisasi (XI), 2) gaya kepemimpinan (X2), dan 3) kerjas tim (X3). Untuk pengumpulan data, peneliti melakukan penelitian yang melibatkan seluruh karyawan pada PUSKESMAS Aimere sebanyak 73 (tujuh puluh tiga) orang sebagai. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan studi dokumen administrasi. Data yang terkumpul untuk dianalisis dan dihitung untuk mengetahui tingkat pengaruh masing-masing variabel bebas yakni, budaya organisasi (X1 ), gaya kepemimpinan (X2),dan kerja tim (X3) terhadap kinerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat - Xl<-> Y; X2<->Y; X3<->Y dengan menggunakan aplikasi SPSS V. 17 untuk windows dan hasilnya adalah Xl =7,83, X2 =7,91, dan X3 =8,20.Dari hasil analisis yang ditampilkan di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan kerja tim, masing-masing mempunyai kontribusi secara positif terhadap peningkatan kinerja karyawan secara signifikan pada PUSKESMAS Aimere.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 43211.pdf
Uncontrolled Keywords: budaya organisasi,gaya kepemimpinan, kerja tim, kinerja karyawan, organization culture, leadership style, team-work. employee performance.
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303.34 Leadership (Kepemimpinan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.1 Organizations (Manajemen Organisasi)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 16 May 2019 02:42
Last Modified: 29 May 2019 06:41
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/8391

Actions (login required)

View Item View Item