Amani, Mukhyar (2012) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match di Sekolah Dasar. LANDASAN (Jurnal Ilmiah Kependidikan dan Kemasyarakatan), 7 (2). pp. 79-86. ISSN 1907-431X
|
Text
B0017-21.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Model Pembelajaran Make A Macth adalah suatu model pembelajarn yang memusatkan pada pengajaran dan keterampilan pemecahan masalah, yang diikuti dengan penguatan keterampilan. Dengan menggunakan model pembelajaran ini siswa dapat mempelajari IPA secara lebih baik, dan lebih maksimal. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Macth pada Materi Pemanfaatan Tumbuhan Terhadap Keseimbangan Lingkungan di Kelas V dapat meningkatkan hasil belajar siswa SDN Banua Hanyar 1 tahun 2012/2013. Subjek penelitian berjumlah 10 orang, terdiri atas 7 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, siklus 1 pada hari Senin, 22 Oktober 2012, dan siklus 2 pada hari Rabu, 24 Oktober 2012. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan Model Make A Macth dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa di SDN Banua Hanyar 1 Kelas VI tahun pelajaran 2012/2013.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | B0017-21.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran, Make A Macth, hasil belajar. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School (Sekolah Dasar, SD) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 372.3 Science for Elementary Education (Sains untuk Pendidikan Dasar) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 10 May 2021 06:54 |
Last Modified: | 10 May 2021 06:54 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/9325 |
Actions (login required)
View Item |