Melati, Rima (2012) Analisis Kepuasan Pasien Rawat Inap di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Tahun 2012. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
1340963.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan ukuran kualitas pelayanan keperawatan dan merupakan alat yang dipercaya dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap. Sampel penelitian adalah pasien atau keluarga penunggu yang sedang dirawat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang berjumlah 100 orang. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner dengan metode wawancara, data dianalisis dengan menggunakan diagram kartesius. Indikator yang digunakan adalah reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibles. Hasil menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara tingkat persepsi dan harapan pada taraf kepercayaan 95%. Persepsi pengguna jasa terhadap layanan cenderung rendah sedangkan harapan pengguna jasa tinggi. Pada kuadran II yang mendapatkan prioritas utama dalam perbaikan. Artinya kualitas layanan rawat inap RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang belum baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 1340963.pdf |
Uncontrolled Keywords: | patient satisfaction, kepuasan pasien |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.812 Customer Satisfaction/TQM/Quality Of Service (Kepuasan Pelanggan) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 07:21 |
Last Modified: | 13 Feb 2019 07:33 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1003 |
Actions (login required)
View Item |