Analisis Strategi Digital Tiktok dalam Meningkatkan Penjualan pada Djoes Kode di Kota Serang

Sundari, Ayu and Nasoha, Mohamad (2024) Analisis Strategi Digital Tiktok dalam Meningkatkan Penjualan pada Djoes Kode di Kota Serang. -. (Unpublished)

[img] Text
Artikel_1.pdf

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital Tiktok yang digunakan Djoes Kode di Kota Serang untuk meningkatkan penjualannya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 50 responden di Kota Serang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital Tiktok memiliki pengaruh yang positif terhadap peningkatan penjualan Djoes Kode di Kota Serang. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung (8,027) > t-tabel (1,67655) dengan tingkat signifikasi yang diperoleh sebesar (< 0,05). Strategi digital Tiktok yang efektif dalam meningkatkan penjualam Djoes Kode di Kota Serang meliputi: (1) membuat konten yang menarik dan informatif tentang Djoes Kode (2) menggunakan influencer Tiktok untuk mempromosikan Djoes Kode, sehingga dapat menjangkau target pasar yang lebih luas (3) menjalankan iklan Tiktok untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan (4) berinteraksi dengan pengikut Tiktok untuk membangun hubungan meningkatkan loyalitas. Penelitian ini bukti bahwa strategi digital Tiktok dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan penjualan Djoes Kode di Kota Serang. Para pengusaha minuman di Kota Serang dapat menggunakan hasil penelitian ini untuk mengembangkan strategi digital Tiktok yang efektif untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Djoes Kode, strategi digital, Tiktok
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.82 Sales Promotion (Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran)
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 08 Jul 2024 09:45
Last Modified: 08 Jul 2024 09:49
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10675

Actions (login required)

View Item View Item