Search for collections on Universitas Terbuka Repository

Analisis Efektivitas Desain Pembelajaran Social Media Content Creator Terhadap Keterampilan Self-Regulated Learning

Widhi, Ernayanti Nur and Pujiriyanto, and Mansur, Hamsi and I, Komang Sudarma and Chandrawati, Titi and Julianti, Eka (2024) Analisis Efektivitas Desain Pembelajaran Social Media Content Creator Terhadap Keterampilan Self-Regulated Learning. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang selatan. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Laporan Akhir Upload.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh efektivitas program SMCC terhadap keterampilan Self-Regulated Learning (SRL) para peserta di ICE Institute serta mengidentifikasi faktor dominan yang berpengaruh. Menggunakan pendekatan kuantitatif kausal, penelitian ini mengumpulkan data melalui kuesioner yang diberikan kepada 120 peserta program SMCC tahap 1, yang telah mengikuti program microcredential tersebut. Melalui analisis data yang dilakukan, diperoleh informasi bahwa desain pembelajaran SMCC berkorelasi positif pada peningkatan keterampilan SRL dan faktor yang paling berpengaruh adalah mengenai sejauh mana program SMCC mampu meningkatkan keterampilan SRL peserta dan faktor apa yang memiliki pengaruh paling kuat dalam proses pengembangan keterampilan ini. Temuan dari penelitian ini akan digunakan untuk mengembangkan dan mentransformasi desain pembelajaran microcredential di masa mendatang, sehingga program yang dihasilkan lebih efektif dalam membantu peserta meningkatkan keterampilan pengaturan diri yang penting dalam proses belajar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): ...pdf
Uncontrolled Keywords: efektifitas SMCC, self-regulated learnin
Subjects: 000 Generalities > 000-009 Knowledge - Special Computer Methods (Ilmu Umum dan Komputer) > 005.5 General Purpose Application Programs (Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.7 Research and Statistical Methods (Metode Riset Penelitian Pendidikan)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.3 Methods of Instruction and Study (Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 17 Jan 2025 03:04
Last Modified: 17 Jan 2025 03:04
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10722

Actions (login required)

View Item View Item