Lesar, Anneke Sjuultje (2010) Pengaruh Faktor Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Kembali : Kasus Pembelian Berlian di The Palace Jeweler. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
40387.pdf Download (30MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologi yang diuraikan menjadi empat variabel, yaitu motivasi, persepsi, proses belajar dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian kembali konsumen The Palace Jeweler atas produk berlian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan instrumen kuesioner, dilakukan untuk menjawab dua hipotesis utama, yaitu (1) motivasi, persepsi, proses dan sikap konsumen memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian kembali secara parsial, serta (2) motivasi, persepsi, proses dan sikap konsumen memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian kembali secara simultan. Objek penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli berlian di The Palace Jeweler cabang Pondok Indah Mall (PIM) selama kurun waktu Januari 2006 sampai dengan April 2010. Pembagian konsumen dilakukan menurut waktu pembelian, yaitu cold customer, warm customer dan hot customer: Analisis hipotesis dilakukan dengan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan variabel motivasi, persepsi, proses belajar dan sikap terhadap keputusan pembelian kembali berlian di The Palace Jeweler. Motivasi memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian kembali berlian di The Palace Jeweler. Terdapat pengaruh positif variabel persepsi terhadap variabel keputusan membeli kembali . Proses belajar memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel keputusan membeli kembali berlian di The Palace Jeweler. Terdapat pengaruh negative variabel sikap lerhadap variabel keputusan membeli kembali.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 40387.pdf |
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian kembali, faktor psikologi, motivasi, persepsi, proses belajar, sikap konsumen, re-purchasing decision, psychological factors, motivation perception, learning process, customer behavior |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150-159 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 150 Psychology (Psikologi, Ilmu Jiwa) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.83 Market Research, Market Analysis (Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 18 Aug 2016 07:34 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 04:28 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1629 |
Actions (login required)
View Item |