Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Word Of Mouth Pada Perumahan Sederhana Tebing Tinggi Asri

Tondang, Hendra P. (2014) Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Word Of Mouth Pada Perumahan Sederhana Tebing Tinggi Asri. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41738.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya terhadap word of mouth pada perumahan sederhana Tebing Tinggi Asri. Penelitian ini adalah penelitian deskriftif explanatory survei dan dilakukan untuk menjawab sembilan hipotesis utama antara lain produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen . Selain itu produk, harga, lokasi, dan kualitas pelayanan serta kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap word of mouth pada perumahan sederhana Tebing Tinggi Asri. Subjek penelitian adalah penghuni perumahan Tebing Tinggi Asri.Responden yang diwawancari sebanyak 99 responden yakni seluruh penghuni perumahan Tebing Tinggi Asri. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa produk, harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen pada perumahan Tebing Tinggi Asri. Selain itu produk, harga ,kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen juga mempengaruhi word of mouthpada perurnahan Tebing Tinggi Asri. Sebagai kesimpulan, penelitian ini menunjukkan bahwa produk, harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen dan memberi dampak yang signifikasn terhadap word of mouth pada perumahan Tebing Tinggi Asri. Variabel lokasi tidak mempengaruhi kepuasan konseumen dan memberi dampak yang signifikasn terhadap word of mouth pada perumahan Tebing Tinggi Asri. Oleh karena itu produk, harga dan kualitas pelayanan dapat membangun kepuasan konsumen sehingga mampu meningkatkan word of mouthpada perumahan Tebing Tinggi Asri.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41738.pdf
Uncontrolled Keywords: product, price, location ,service quality,customer satisfaction, word of Mouth, produk, harga ,kualitas pelayanan ,kepuasan konsumen.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.56 Management Product Analysis (Manajemen Analisa Produk)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 26 Aug 2016 09:06
Last Modified: 26 Aug 2016 09:06
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2200

Actions (login required)

View Item View Item