Sambada, Dwi (1996) Pemanfaatan Media Belajar IPS dalam Proses Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar di Kec. Jombang Kab. Jombang. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.
|
Text
80744.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan tidak terlepas dari keberhasilan pendidikan dasar dibidang peninskatan mutu pendidikannya, baik dalam perencanaan maupun operasionalnya di dalam proses pengajaran. Proses pengajaran atau pembela,jaran merupakan suatu kegiatan yang melibatkan banyak komponen diantaranya tujuan, guru. siswa, materi, media dan evaluasi. Media pengajaran sebagai salah satu komponen dalam proses penga.iaran yang ketersediaannya "terbatas" perlu dimanfaatkan oleh pelaksana pendidikan (guru) secara optimal. Untuk menemukan gambaran yang kurat tentang kadar pemanfaatan media belajar khususny IPS dalam proses pembelajaran siswa SD sekecamatan ombang kabupaten Jombang maka penelitian ini perlu dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan ketersediaan media belajar IPS untuk pembelajaran siswa SD. Menemukan kadar pemanfaatan media belajar PS dalam membelajarkan siswa SD. Disamping juga untuk menemukan upaya guru dalam mengatasi keterbatasan tentang media belajar IPS yang tidak tersedia di SD di kecamatan Jombang Kabupaten Jombang. Sasaran penelitian ini adalah seluruh SD yang berada di Kecamatan Jombang sejumlah 64 SD Negeri. Karena populasi yang terlalu besar maka dalam penelitian ini menggunakan sampel sebesar 15% atau sekitar 10 SD di Jombang.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 98/80744 |
Uncontrolled Keywords: | media belajar IPS, pembelajaran. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.36 Project Methods (Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 04:12 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 04:12 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2818 |
Actions (login required)
View Item |